Indonesia Positif

Jelang Idul Adha, BUMG Padee Putro Bagikan Sembako untuk Warga

Selasa, 20 Juli 2021 - 07:03 | 39.16k
Ketua BUMG Padee Putroe, Agussalim saat menyerahkan sembako untuk warga Desa Alue Pade, Kuala Batee, Abdya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Ketua BUMG Padee Putroe, Agussalim saat menyerahkan sembako untuk warga Desa Alue Pade, Kuala Batee, Abdya (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Badan Usaha Milik Gampong atau BUMG Padee Putroe di Desa Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh membagikan sembako untuk 366 Kepala Keluarga (KK) warga desa setempat.

Ketua BUMG Padee Putroe, Agussalim mengatakan paket sembako teraebut berupa gula, sirup dan kopi kemasan merek Kopi Alpad yang diberikan untuk warga bersumber dana dari hasil keuntungan usaha BUMG Padee Putroe dalam kurun waktu delapan bulan terakhir.

Kuala-Batee.jpgWarga Alue Pade, Kuala Batee terima paket sembako dari BUMG Padee Putro (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

“Iya, sembako yang kita bagikan kepada masyarakat Alue Padee ini dibeli dari hasil keuntungan BUMG Padee Putroe,” kata Agussalim didampinggi Bendahara Sudirman kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Ia mengakui bahwa ada beberapa objek usaha yang saat ini sedang dikelola oleh pihaknya, seperti lahan perkebunan sawit seluas dua hektare, lahan sawah lebih kurang satu seper setengah hektare, usaha dekorasi pesta (wedding organizer) dan yang menjadi branding atau yang sedang populer untuk saat ini ialah usaha kopi kemasan bermerek Kopi Alpad.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama tim dan seluruh masyarakat, saat ini omzet BUMG kita lebih kurang mencapai Rp. 50 juta rupiah, dan itu hanya dalam waktu delapan bulan. Terimakasih kepada sekretaris, bendahara dan seluruh tim yang telah bekerjasama dalam memajukan BUMG Padee Putroe,” ungkap Agussalim.

Pembagian-paket-sembako-untuk-warga.jpgPembagian paket sembako untuk warga (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Selain itu, Agussalim dan pengurus BUMG Padee Putro berkomitmen akan mengelola badan usaha milik desa itu dengan baik, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal.

"Mewakili pengurus BUMG Padee Putroe, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan bathin," tutur Agus.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku sangat berterimakasih kepada BUMG Padee Puroe, kegiatan yang bersifat positif tersebut sangat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat bersyukur, kami mengucapkan terimakasih kepada BUMG Padee Putro. Masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya program seperti ini, sekali lagi terimakasih untuk Pak Agus beserta pengurus yang lain," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES