Indonesia Positif

Hari Arafah, Warga Palestina Doakan Keselamatan Indonesia atas Lonjakan Kasus Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 - 22:50 | 49.20k
Ulama Palestina dan sejumlah warga mendoakan keselamatan masyarakat Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19. (FOTO: AWG for Times Indonesia)
Ulama Palestina dan sejumlah warga mendoakan keselamatan masyarakat Indonesia dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19. (FOTO: AWG for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak kemarin malam hingga malam ini, Senin (19/7/2021) warga Gaza Palestina mendoakan keselamatan Indonesia atas musibah lonjakan kasus Covid-19.

Upaya doa bersama tersebut dilakukan setiap usai shalat berjamaah lima waktu.

Aqsa Working Group (AWG) sebagai penggagas dipimpin oleh para ulama dan diikuti warga Gaza untuk mendoakan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian warga Gaza untuk keselamatan saudaranya bangsa Indonesia yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19," ungkap

Bilal Anbar, Koordinator AWG di Gaza kepada Times Indonesia.

Ulama Palestina a

Tak tanggung-tanggung doa bersama setiap usai shalat lima waktu itu dilakukan oleh tiga masjid Gaza, yakni Masjid Riba, Masjid Hira, dan Masjid Al Umari. Dua masjid terakhir merupakan masjid terbesar di jalur Gaza utara.

"Pada shalat Maghrib, kami di Masjid Hira bersama Imam Syaikh Mahmoud Dardouna membacakan doa munajat untuk Indoensia. Saat shalat isya, Masjid Al Umari yang diimami Syaikh Mustafa Al Qanou’ memimpin doa bersama para jamaah untuk rakyat Indonesia dan agar pandemi ini segera berakhir," terangnya.

Perlu diketahui, AWG merupakan lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola aspirasi kaum muslimin dalam pembebasan Masjid Al Aqsa.

Ulama Palestina b

Lembaga tersebut dicetuskan dalam konferensi Al-Aqsha International Conference yang diadakan di Jakarta pada 21 Agustus 2008 yang lalu.

Hingga hari ini, AWG terus bergerak dan semakin eksis untuk menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina dan Masjid Al Aqsa dengan melakukan berbagai kegiatan positif termasuk menjalin ikatan kuat antara rakyat Indonesia dengan Palestina. Sebagaimana yang dicontohkan dalam doa bersama melawan lonjakan kasus Covid-19 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES