Peristiwa Daerah

Gandeng MBLC dan PP Kabupaten Malang, BNPB Salurkan Bantuan untuk Isoman

Senin, 19 Juli 2021 - 23:45 | 66.89k
BNPB gandeng MBLC dan Pemuda Pancasila Kab Malang salurkan bantuan untuk para penderita yang dinyatakan positif Covid-19 yang melakukan Isoman (FOTO: MBLC for TIMES Indonesia)
BNPB gandeng MBLC dan Pemuda Pancasila Kab Malang salurkan bantuan untuk para penderita yang dinyatakan positif Covid-19 yang melakukan Isoman (FOTO: MBLC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – BNPB gandeng Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dan Pemuda Pancasila Kab Malang menyalurkan bantuan untuk para penderita yang dinyatakan positif Covid-19 yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah (Isoman).

Paket sembako berupa beras 5Kg, gula, minyak goreng dan mie instan serta vitamin, masker dan handsanitizer dibagikan kepada mereka yang isoman dengan kondisi yang kurang mampu di wilayah Kab Malang khususnya di Kec Pakis.

"Kami melakukan kordinasi dengan perangkat desa unt mendata warga yang isoman dan dipilah lagi yang benar-benar membutuhkan bantuan selama isoman," kata Koordinator MBLC Ir R. Agoes Soerjanto, Senin (19/6.2021).

Tiap PAC Pemuda Pancasila diperintahkan juga untuk mendata warga yang isoman untuk membantu  mengkordinasikan dengan satgas Covid di tiap Kecamatan dan Puskesmas terdekat agar bisabersama mamantau kondisi warga yang isoman agar tidak terjadi kondisi buruk tanpa kontrol dari petugas medis.

Setelah mendata warga yg isoman dan yang layak dibantu maka PP berkordinasi dengan MBLC untuk mendistribusikan bantuan tersebut ke warga di beberapa kecamatan wilayah Kab Malang dengan tetap menjaga prokes.

"Setiap mengantarkan bantuan ke warga yang isoman kita hanya menaruh dengan jarak tanpa berbicara apapun dan langsung meninggalkan lokasi karena terlebih dahulu dihubungi oleh perangkat desa jika akan ada bantuan datang", ucap Koordinator MBLC Ir R. Agoes Soerjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES