Pemerintahan PPKM Darurat

Gubernur Jatim dan Sederet Tokoh Ikuti Munajat dan Takbir Virtual Masjid Al Akbar

Senin, 19 Juli 2021 - 23:05 | 45.06k
Munajat dan takbir yang diselenggarakan oleh Masjid Al Akbar dan AYSI yang digelar secara virtual yang dihadiri beberapa tokoh agama (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Munajat dan takbir yang diselenggarakan oleh Masjid Al Akbar dan AYSI yang digelar secara virtual yang dihadiri beberapa tokoh agama (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Masjid Al Akbar Surabaya berkolaborasi dengan Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) menggelar munajat dan takbir bertajuk "Mengetuk Pintu Langit: Indonesia Sehat dan Bangkit" pada Senin (19/7/2021) pukul 19.30 WIB.

Munajat dan Takbir Virtual ini dihadiri KH Anwar Manshur (PP Lirboyo Kediri), KH Agoes Ali Masyhuri (PP Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo), Hj Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim/Penasehat AYSI), Gus Miftah (Yogyakarta/Penasehat AYSI), Ustadz A Muzakky Al Hafidz (Masjid Al Akbar) dan Atta Halilintar (Youtuber/Jakarta).

Munajat-dan-takbir2.jpg

Rangkaian munajat dan takbir tersebut memperingati Idul Adha 1447 H, yang digelar virtual karena pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, kegiatan tersebut memberikan energi positif serta tidak menyurutkan semangat hari raya Idul Adha.

"Dakwah digital yang terus akan menjadi bagian dari mengalirnya pikiran-pikiran strategis, pikiran-pikiran segar yang akan terus mencerahkan bagaimana kehidupan beragama, kehidupan berbangsa, kehidupan bernegara menjadi satu kekuatan akan bisa memberikan energi positif bagi masyarakat," ungkap Khofifah saat menghadiri acara munajat dan takbir.

Khofifah menambahkan bahwa semangatnya tidak berkurang meskipun tidak bisa berkumpul maupun salat bersama-sama di hari raya Idul Adha.

Munajat-dan-takbir-3.jpgGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan secara virtual kepada keluarga Atta Halilintar (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

"Kita sediakan untuk melaksanakan (salat) di rumah, ada banyak hikmah yang mungkin dapat kita gali. Insya Allah akan dilantunkan sangat banyak takbir-takbir," tambah Gubernur Jatim.

Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim bahwa varian-varian Covid-19 masih terus bergejolak yang memiliki dampak secara besar maka dari itu gubernur mengingatkan untuk segera lakukan vaksinasi.

"Oleh karena itu, tentu saya tetap ingin mengajak semua elemen masyarakat, monggo nderek vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan mudah-mudahan Allah paring kita sedoyo kesehatan dan keselamatan," tutup Khofifah.

Acara tersebut diiringi takbir sekaligus doa agar negara Indonesia terbebas dalam jeruji pandemi ini, pelaksanaan Munajat dan Takbir Virtual Nasional ini juga akan disiarkan langsung melalui akun dan channel youtube Masjid Al Akbar TV, AYSI Channel, khofifah indar parawansa channel, Cita Entertainment, SAS FM dan direlay 600 chanel anggota AYSI seluruh Indonesia.

Munajat dan takbir tersebut sekaligus memberi penghargaan secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Gus Miftah, Keluarga Anang Hermansyah dan Atta Halilintar.(*)



**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES