Peristiwa Nasional

BNPB Kirim 5.000 Paket Medis dan Cairan Disinfektan ke Posko Relawan MBLC

Senin, 19 Juli 2021 - 22:01 | 29.12k
Bantuan paket medis dari BNPB diberangkatkan untuk Posko Relawan MBLC. (FOTO: MBLC/TIMES Indonesia)
Bantuan paket medis dari BNPB diberangkatkan untuk Posko Relawan MBLC. (FOTO: MBLC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirim bantuan logistik 5.000 paket masker medis dan cairan disinfektan ke Posko Relawan MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona), Senin (19/7/2021).

Bantuan merupakan bentuk dukungan BNPB kepada Posko Relawan MBLC sebagai wadah relawan gabungan yang sejak Maret 2020 turun lapangan.

MBLC di tahun kedua ini kembali turun, mengaktifkan Kampung Tangguh yang di dalamnya terdapat lumbung pangan, dikuatkan konsepnya oleh tim satgas Covid-19 Universitas Brawijaya.

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mendukung penuh gerakan MBLC dalam upaya membantu pemerintah. Karenanya BNPB membantu gerakan relawan ini.

Bantuan-paket-medis-dari-BNPB-diberangkatkan-untuk-Posko-Relawan-MBLC-2.jpg

Posko MBLC yang berada di Jalan Pandan no 5 Kota Malang merupakan relawan yang terdiri dari banyak elemen masyarakat. Ada TNI, Polri, kampus UB, mahasiswa, OKP, ormas NU - Muhammadiyah, pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, media massa, jurnalis, dan kalangan pengusaha.

Koordinator MBLC Ir R. Agoes Soerjanto berterima kasih kepada BNPB atas bantuan logistik kepada MBLC yang nantinya akan disalurkan seluruhnya kepada masyarakat.

"Terima kasih BNPB. Bantuan ini menjadi spirit tersendiri bagi kami para relawan untuk terus konsisten bergerak gotong royong untuk Percepatan Penanganan Covid-19," tutur Agoes.

MBLC sendiri saat ini telah kembali membangkitkan lagi Kampung Tangguh. MBLC menggerakkan spirit gotong royong di semua pihak untuk membantu pemerintah.

Waketum GM FKPPI ini menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong menyelesaikan.

"Paling tidak, paling minimal, kita sebagai bangsa patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Bantuan paket masker medis dan cairan disinfektan dari BNPB kepada Posko Relawan MBLC akan segera disalurkan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang membutuhkan cairan disinfektan gratis, bisa membawa wadah sendiri dengan ukuran maksimal 2 galon air mineral dan membawa KTP mewakili RT RW. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES