Pemerintahan

Sumbang Plasma Konvalesen, Bupati Hendy: Saya Alumni Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 - 21:53 | 35.95k
Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat melakukan skrining. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat melakukan skrining. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto dan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Jember melaksanaan pengambilan sempel darah plasma konvalesen di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (19/7/2021) malam. 

"Kebetulan saya mantan alumni Covid-19 pada tanggal 25 Oktober 2020, saya terpapar Covid pertama kali kami dapat," tutur Hendy kepada sejumlah wartawan. 

Hendy mengatakan, dengan mendonorkan darah plasma konvalesen, diharapkan bisa membantu pasien yang saat ini terpapar Covid-19. 

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19, supaya mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Insyaallah, semoga bermanfaat, dan saya juga mengajak seluruh warga Jember yang sudah sehat setelah kena Covid-19 segera mendonorkan diri seperti saya. Artinya orang yang sudah kena Covid-19 juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan saudara kita yang lain," ungkapnya. 

Hendy berharap, setelah Idul Adha masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. 

"Mari kita patuh memakai masker dan menjaga jarak jangan berkerumun. Dan yang belum vaksin segera, insyaallah vaksin akan datang terus bertahap sampai selesai semua kami akan minta vaksin sebanyak 1,4 juta masyarakat Jember akan kami vaksin semua," pungkasnya. 

Senada, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, sangat mengapresiasi langkah dari Bupati Hendy. 

Menurutnya, dengan digelarnya pengambilan sempel plasma konvalesen ini bisa memicu masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darahnya. 

"Luar biasa hari ini, pengambilan sempel darah plasma konvalesen dilakukan di lingkungan Pendopo diprakasai oleh Bupati Hendy langsung, dan diikuti oleh ASN di lingkungan Pemda," ungkapnya. 

"Saya melihat yang lain akan berbondong-bondong berdonor plasma," sambungnya. 

Hingga saat ini, sudah ada delapan orang yang mengikuti pengambilan sempel plasma konvalesen di lingkungan Pendopo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES