Indonesia Positif

Kodim 0820 Probolinggo Gandeng Wartawan Distribusikan Bansos

Senin, 19 Juli 2021 - 21:56 | 43.20k
Pelepasan tim pembagi bansos tiga pilar Probolinggo bersama wartawan. (Foto: Happy/TIMES Indonesia)
Pelepasan tim pembagi bansos tiga pilar Probolinggo bersama wartawan. (Foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPPKM Darurat membuat perekonomian melambat. Guna meringankan beban masyarakat terdampak kebijakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 itu, Kodim 0820 Probolinggo, Jawa Timur, salurkan puluhan ton beras. Untuk salurkan bantuan itu, korps baju doreng menggandeng wartawan Probolinggo Raya.

Data yang dihimpun, ada sekitar 44 ton beras yang dibagikan pada masyarakat. Sebagai dukungan pada warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Kami libatkan rekan wartawan di Probolinggo raya, untuk ikut aktif salurkan bantuan pada masyarakat ini. Karena di lapangan, rekan wartawan bisa menjangkau bagian yang mungkin belum tersentuh oleh anggota kami,” jelas Dandim 0820, Letkol Inf. Imam Wibowo, Senin (19/7/2021).

anak-yatim-dan-lansia-oleh-wartawan-Probolinggo.jpgPembagian langsung ke rumah warga, janda, anak yatim dan lansia oleh wartawan Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia) 

Dari sekitar 50 wartawan yang ada se Probolinggo raya, ada 2 ton yang dibagikan pada tahap ini. Harapannya, agar pembagian bisa lebih cepat dan merata. Menjangkau lokasi yang mungkin luput dari perhatian pemerintah maupun aparat TNI dan Polri.

Dalam penyaluran bansos ini, juga dilakukan bersama tiga pilar Kota/Kabupaten Probolinggo. Yakni Kodim 0820, Pemkab/Pemkot Probolinggo dan Polres/Polresta Probolinggo.

“Salah satu harapannya, semoga bansos ini bisa menjadi semangat warga terdampak yang besok merayakan Hari Raya Idul Adha. Maka dari itu perlu dibagikan secepatnya,” imbuh Imam.

Happy, jurnalis TIMES Indonesia yang turut terlibat dalam pembagian bansos ini menyebut, pihaknya sangat terbantu. “Karena banyak masyarakat yang kami temui, belum mendapat bantuan. Kami sendiri mau membantu juga pakai apa. Karena sebetulnya kami juag terdampak,” ujarnya.

Selama PPKM Darurat, Komandan Kodim 0820 Probolinggo meminta masyarakat tetap menaatinya. Hingga kebijakan itu usai dan kondisi penularan covid19 bisa ditekan. Masyarakat juga dihimbau untuk disiplin protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai masker berlapis, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan tak perlu di luar rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES