Indonesia Positif

Pastikan Tidak Ada Takbir Keliling Jelang Idul Adha, Polres Ponorogo Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Senin, 19 Juli 2021 - 18:07 | 25.68k
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis pimpin apel kesiapan antisipasi takbir keliling di wilayah Ponorogo. (FOTO: Humas Polres Ponorogo for TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis pimpin apel kesiapan antisipasi takbir keliling di wilayah Ponorogo. (FOTO: Humas Polres Ponorogo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kepala Polres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis pimpin apel kesiapan pengamanan jelang Idul Adha 1442 Hijriah di halaman Mapolres Ponorogo, Senin (19/7/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa apel kesiapan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya warga masyarakat yang melaksanakan takbir keliling menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H di wilayah Kabupaten Ponorogo.

"Sesuai intruksi pimpinan, untuk takbir keliling malam Idul Adha 1442  H  tidak diIjinkan. Ini dikarenakan masa pandemi Covid 19 belum selesai terlebih kita masih melaksankan PPKM Darurat yang baru akan berakhir pada tanggal 20 Juli 2021," ujar AKBP Mochamad Nur Azis.

Ia pun memerintahkan Bhabinkamtibmas se wilayah Ponorogo agar segera mengedukasi dan berkoordinasi dengan desa binaannya untuk  memastikan bahwa malam ini tidak ada warga yang melaksanakan takbir keliling.

Polres Ponorogo 1

"Takbir bisa dikumandangan di rumah atau masjid masing-masing. Silahkan kumandangkan takbir di rumah, masjid dan mushola masing masing dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," tegasnya.

Polres Ponorogo sudah memploting anggotnya di perbatasan antar kecamatan maupun simpul simpul jalan yang sudah ditentukan dari Kabag Ops Polres Ponorogo. 

"Guna antisipasi adanya takbir keliling malam ini, saya perintahkan kepada seluruh personil dapat menjalankan tugas dengan baik. Pada pukul 18.30 WIB personil harus sudah menempati pos masing masing," tandas Kapolres.

Polres Ponorogo 2

Dikatakan juga bahwa dalam pelaksanaan pengamanan  malam Idul Adha personil harus tegas, santun dan humanis apabila masih dijumpai warga yang nekat melakukan takbir keliling.

"Di lapangan saya harapkan personel tidak arogan. Jika masih ada warga yang nekat melaksanakan takbir keliling, tegurlah dengan cara yang tegas, santun dan humanis," tegas Kepala Polres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES