Peristiwa Daerah

PT BSI Serahkan 116 Hewan Kurban dan Paket Sembako Pasien Isolasi Mandiri

Senin, 19 Juli 2021 - 20:48 | 91.72k
PT BSI menyalurkan bantuan hewan kurban dan paket sembako kepada masyarakat Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
PT BSI menyalurkan bantuan hewan kurban dan paket sembako kepada masyarakat Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Perusahaan tambang emas di Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) membagikan 116 ekor hewan kurban untuk hari raya Idul Adha kepada masyarakat sekitar tambang. Jumlah tersebut terdiri dari 41 ekor sapi dan 75 ekor kambing.

Selain menyalurkan hewan kurban, PT BSI juga membagikan sedikitnya 100 paket sembako kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Agar penyerahan hewan kurban dan paket sembako aman dari resiko penularan Covid-19, Tim External Affairs PT BSI mendapatkan dampingan dari Satgas Covid-19 secara langsung.

Jumlah hewan kurban yang disalurkan pada Idul Adha tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hewan-hewan kurban tersebut juga termasuk dari kontraktor dan mitra-mitra BSI.

PT-BSI-2.jpg

Diantaranya, PT Trans Continent (1 ekor sapi), PT Prasmanindo Boga Utama (4 ekor kambing), Koperasi Bumi Lembah Seroja Sejahtera Rowojambe (2 ekor kambing), CV Mulya Abadi (2 ekor kambing), dan PT Nawakara (1 ekor kambing).

Menurut Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, pihaknya mulai menyiapkan program ini lebih dari satu bulan. Hal ini untuk memastikan program bisa berjalan dengan baik di tengah pembatasan-pembatasan dan, terutama, bisa ikut mendorong ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

PT BSI sendiri telah mengalokasikan anggaran 1 milyar lebih untuk program kurban tahun 2021 ini. Dalam implementasinya, tim eksternal berkomunikasi dengan para peternak dan pedagang hewan di sekitar perusahaan untuk bisa menyediakan kebutuhan hewan kurban tersebut.

“Kami ingin semua program BSI bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini, para peternak dan pedagang hewan di lingkungan kami,” kata Sudarmono, Senin (19/7/2021).

Diketahui bersama, pelaksanaan Idul Adha tahun ini masih dibayangi dengan gelombang kasus positif Covid-19 yang meningkat drastis di Banyuwangi. Bahkan, hitungan secara nasional pun saat ini hampir menyentuh angka tiga juta kasus.

PT-BSI-3.jpg

Angka terkonfirmasi juga sangat tinggi, yaitu sebanyak 44.741 dan 56.757 sehari sebelumnya. Angka ini masih diperparah dengan tingginya angka kematian akibat virus ini hingga mencapai 2.298 orang dalam dua hari terakhir.

Oleh karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar salat Idul Adha, baik di masjid maupun lapangan melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Kemenag meminta masyarakat melaksanakan salat di rumah masing-masing.

Menurut Sudarmono, wabah virus ini bukan hanya berdampak terhadap kesehatan masyarakat, tapi juga terhadap perekonomian mereka.

Banyak orang kehilangan pekerjaan. Bahkan banyak petani gagal menjual hasil panennya ke luar daerah akibat penyekatan di mana-mana. Selain itu aktivitas ekonomi dibatasi. Pasar sepi pembeli dan orang-orang yang harus isolasi mandiri tidak bisa bekerja.

“Semoga bantuan hewan kurban ini bisa memberi sedikit kebahagiaan di masa sulit ini,” kata Sudarmono.

Bersamaan dengan program bantuan hewan kurban ini, Bumi Suksesindo juga menyalurkan 100 paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami juga didampingi Satgas Covid-19 agar bantuan tepat sasaran,” imbuh Sudarmono, Senior Manager External Affairs PT BSI usai menyalurkan ratusan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 2021 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES