Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Ketua MPR RI Bamsoet Minta Daerah Segera Maksimalkan Serapan Anggaran Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 - 20:26 | 29.88k
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: MPR RI)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: MPR RI)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh pemerintah daerah yang belum maksimal melakukan penyerapan anggaran Covid-19 segera merealisasikan.

Sebelumnya, Mendagri RI Tito Karnavian memberikan surat teguran terhadap 19 daerah yang belum melakukan penyerapan anggaran Covid-19 secara maksimal.

Ke-19 daerah itu meliputi, Provinsi Aceh, Provinsi Sumbar, Provinsi Kepri, Provinsi Sumsel, Provinsi Bengkulu, Provinsi Kepulauan Babel, Provinsi Jabar, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Bali.

Berikutnya, Provinsi NTB, Provinsi Kalbar, Provinsi Kalteng,  Provinsi Sulsel, Provinsi Sulteng, Provinsi Sulut, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku, Provinsi Malut dan Provinsi Papua.

"Saya harap kepala daerah tersebut. menanggapi dan merespon surat teguran dari Mendagri dengan cara berkomitmen secara penuh untuk merealisasikan anggaran penanganan Covid-19 secara maksimal," ucap Bamsoet, Senin (19/7/2021).

Di sisi lain, Bamsoet juga mendorong agar kepala daerah yang daerahnya belum maksimal melakukan penyerapan anggaran Covid-19 menyampailan permasalah yang dialami. "Sehingga dapat diberikan bantuan maupun solusi dari pemerintah pusat," imbuhnya.

Selain memberikan teguran, pemerintah pusat diminta Bamsoet juga turun tangan langsung memberikan arahan dan bantuan untuk daerah yang masih kesulitan merealisasikan anggaran penanganan Covid-19.

Dengan demikian, Ketua MPR RI Bamsoet berharap anggaran penanganan Covid-19 di daerah dapat terealisasi secara maksimal, baik untuk insentif tenaga kesehatan, alat kesehatan, infrastruktur, sarana, dan prasarana rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES