Indonesia Positif

Warga Isoman di Tanjungsari Sumedang Terima Bantuan Obat-Obatan

Senin, 19 Juli 2021 - 19:45 | 26.98k
Pendistribusian bantuan obat obatan oleh petugas Covid-19 bagi warga yang sedang melaksanakan Isoman di wilayah  Tanjungsari Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Pendistribusian bantuan obat obatan oleh petugas Covid-19 bagi warga yang sedang melaksanakan Isoman di wilayah Tanjungsari Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Satgas Covid-19 tingkat Desa dan Kecamatan di Kabupaten Sumedang mendistribusikan langsung Paket Obat untuk warga Pra Sejahtera yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari. Senin (19/7/2021). 

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh petugas gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa berikut Kepala Desa setempat.

Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan mengatakan, sejumlah paket obat yang di distribusikan berupa 3 jenis Paket sesuai dengan keluhan penderita terutama warga yang tengah melaksanakan Isoman. 

Pendistribusian-bantuan-obat-obatan-2.jpg

"Obat ini diberikan bagi penderita tanpa gejala, warga yang memiliki gejala ringan dan yang bergejala sedang," ujarnya. 

Pendistribusian obat tersebut, sambung Danramil, secara teknis telah berkoordinasi antara Koramil 1004/Tanjungsari dengan Puskesmas yang selanjutnya direkomendasikan berdasarkan keluhan warga yang menerimanya. 

"Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan terdapat 10 orang warga diwilayah Koramil 1004/Tanjungsari yang tengah melaksanakan Isoman. Dan hari ini mereka mendapatkan bantuan obat obatan," terangnya. 

Menurutnya, kegiatan pendistribusian obat obatan disambut baik oleh warga yang sedang melaksanakan Isoman. Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah yang didistribusikan oleh Para Babinsa, Bidan Desa dan Bhabinkamtibmas.

"Diharapkan mampu membantu warga pra sejahtera yang kesulitan mendapatkan vitamin dan obat-obatan guna meningkatkan imunitas tubuhnya selama melaksanakan Isoman," tandasnya dalam kegiatan distribusi obat kepada warga Kabupaten Sumedang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES