Indonesia Positif PPKM Darurat

Korem 082 CPYJ Jombang Salurkan Bantuan dari Yayasan Wings Peduli

Senin, 19 Juli 2021 - 18:14 | 39.91k
Penyerahan secara simbolis bantuan beras dari Yayasan Wings Peduli kepada Danrem 082 CPYJ Mojokerto di Unit Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penyerahan secara simbolis bantuan beras dari Yayasan Wings Peduli kepada Danrem 082 CPYJ Mojokerto di Unit Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, JOMBANGYayasan Wings Peduli menyalurkan bantuan logistik berupa 1500 ton beras yang diserahkan secara simbolis kepada jajaran Korem di empat wilayah yaitu Surabaya, Malang, Madiun dan Jombang. Untuk wilayah Korem 082 CPYJ Jombang sebanyak 267.150 Kg yang akan dibagi kepada 26.715 KK.

Penyerahan bantuan itu bertempat di SP3T (Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu) Korem 082/CPYJ unit Jombang, Desa Denanyar, Kecamatan / Kabupaten Jombang, Senin (19/7/2021).

Di halaman SP3T nampak sedikitnya 14 truk muatan beras berjajar rapi. Selanjutnya, penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman kantor tersebut.

Hendrijanto Edi Wibowo, General Manager Wings mengatakan, penyaluran bantuan dari Yayasan Wings Peduli ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari PPKM Darurat dengan bersinergi dengan jajaran TNI.

"Kita kolaborasi dengan jajaran TNI, dalam hal distribusinya ke masyarakat secara langsung," katanya kepada awak media saat penyerahan di Korem 082 CPYJ Jombang. Senin (19/7/2021).

Yayasan WIngs Peduli 1Penandatanganan penerimaan bantuan oleh Korem 082 CPYJ Mojokerto (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Dengan bantuan tersebut pihaknya, berharap bisa meringankan beban masyarakat Jombang yang tengah tergoyang ekonominya. Akibat pemberlakuan PPKM Darurat.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Yayasan Wings Peduli ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Muhammad Dariyanto, Komandan Korem 082 CPYJ Jombang sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Wings Peduli yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan mempercayakan TNI untuk membagikannya.

"Kami sangat mengapresiasi Yayasan Wings Peduli, nanti bantuan akan segera kami salurkan ke masyarakat di wilayah kerja Korem 082/CPYJ," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, nantinya masing-masing keluarga yang berhak menerima bantuan ini akan menerima beras sebesar 10 Kg.

Yayasan WIngs Peduli 2Ratusan ton beras yang akan disalurkan ke masyarakat melalui Korem 082 CPYJ (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Ini nanti akan dibagikan sesuai target oleh masing-masing Kodim di Wilayah Kerja Korem 082/CPYJ. Masing-masing Kodim juga sudah mempunyai data yang valid bagi warga yang berhak menerimanya," tegasnya.

Setiap Kodim nanti akan bertanggungjawab sepenuhnya mengenai bantuan yang diterima masyarakat. "Untuk mengatisipasi terjadinya kerumunan. Pihak Kodim akan door to door secara langsung dalam pembagiaannya. Kita juga akan melibatkan 3 pilar di dalamnya," ungkapnya.

Terakhir, pihak Korem 082 CPYJ Jombang juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Wings Peduli yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dengan adanya PPKM Darurat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES