Ekonomi

Berkat Super Mineral Ge-Lite, Hasil Pertanian Ciamis Melimpah Berkualitas

Senin, 19 Juli 2021 - 15:41 | 93.74k
Petani di kawasan Dusun Sindanghurip, Desa Sindangmukti, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang memanen hasil padi yang memakai Super Mineral Ge-Lite (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Petani di kawasan Dusun Sindanghurip, Desa Sindangmukti, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang memanen hasil padi yang memakai Super Mineral Ge-Lite (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Produk Super Mineral Ge-Lite membuat hasil pertanian di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sangat melimpah. Bahkan, berbeda dari hasil pertanian yang biasanya dan kualitasnya juga tidak mengecewakan.

Hasil pertanian memuaskan berkat Super Mineral Ge-Lite tersebut nampak saat panen padi perdana di Dusun Sindanghurip, Desa Sindangmukti, Kecamatan Panumbangan, Ciamis. Produk dari PT Ganda Cahaya Sundara Ciamis tersebut telah menghasilkan 1,172 ton per 100 bata.

"Awalnya, sebelum memakai Super Mineral Ge-Lite. Pertanian padi di wilayah tersebut hanya menghasilkan enam kuintal saja, per 100 bata. Jadi, ini adalah terobosan baru di dunia pertanian," jelas Sales Manager PT Ganda Cahaya Sundara Ciamis, Pupung Kuntoro, Senin (19/7/2021).

Rupanya, pemakaian Super Mineral Ge-Lite tersebut tidak sejak dari bibit padinya. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh pada hasilnya. "Bahkan, baru dua bulan hasilnya sudah melimpah seperti ini," imbuhnya sambil menunjukkan hasil panen padi di kawasan tersebut.

Pengguna Super Mineral Ge-Lite ini juga bahkan sudah sampai ke pertanian di Jawa Timur. Maka, pihaknya juga berharap Super Mineral Ge-Lite tersebut dapat dimanfaatkan oleh para petani se-Jawa Barat. Uniknya, produk unggulan ini juga dapat dipakai di bidang perikanan.

Salah satu petani di wilayah tersebut juga mengungkapkan keuntungan lainnya memakai Super Mineral Ge-Lite. "Memang, harganya Rp160 ribu. Namun, setelah padi disemprot dengan Super Mineral Ge-Lite ini, hama apapun jadi berkurang," tutur Eno Raswandi.

Hal senada dituturkan Petugas Pengendali Organisme Tumbuhan Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis yang menyatakan, hasil pertanian di area tersebut bagus, lantaran Super Mineral Ge-Lite. "Terbukti, tidak ada lagi hama tikus atau lainnya. Semua pertanian mulus," terang Dede Dinanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES