Peristiwa Internasional

Video Gajah Tarik Truk Tuai Kecaman Netizen

Senin, 19 Juli 2021 - 15:15 | 76.25k
Gajah menarik truk diduga dilakukan di Myanmar (Tangkapan layar TIMES Indonesia)
Gajah menarik truk diduga dilakukan di Myanmar (Tangkapan layar TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sosial media dihebohkan oleh video gajah tarik truk di hutan. Hal itu memancing kecaman dari netizen karena dianggap sebagai pemaksaan.

Dalam video tersebut, gajah berukuran besar  itu tampak menarik truk di hutan dengan kondisi jalan  penuh lumpur. Gajah yang tampak keberatan itu dipaksa untuk menarik truk besar yang disinyalir memiliki berat kotor 17 ton.

Pemaksaan memang terlihat dari video tersebut, hal itu terlihat dari seseorang yang coba menyabet gajah ketika sudah mulai keberatan.

Diunggah di akun Makassar_inffo, video gajah tarik truk tersebut menarik perhatian netizen untuk berkomentar. Netizen dengan akun nyla_armaaulxx menyebut bahwa hal itu adalah hal yang disayangkan. “Kasihan ihh tega banget itu berat,” tulisnya.

Akun lainnya, aldhirhmxx menyebut bahwa hal itu berbalik dengan kebanyakan hal yang dilakukan manusia terhadap gajah. “Gajah menolong manusia, tapi sebaliknya manusia memburu gajah untuk diambil gadingnya,” tulis dia.

Lokasi video gajah tarik truk yang mengundang perhatian netizen itu diduga berada di kawasan hutan Myanmar. Myanmar memang termasuk negara terbesar untuk populasi gajah. Banyak gajah yang dipekerjakan untuk mengangkut kayu bahkan banyak kasus gajah diburu untuk diambil kulit hingga gadingnya. Hal ini berbalik dengan  himbauan WWF agar gajah hidup bebas di hutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES