Ekonomi

Alhamdulillah, Wakil Bupati Banyuwangi Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 - 13:13 | 70.74k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si alias Pakde Sugirah. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si alias Pakde Sugirah. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar bahagia tentang Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah S Pd, M Si. Partner Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas ini telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Covid-19.

Pakde Sugirah dinyatakan Negatif Covid-19, setelah menjalani PCR Swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, pada Senin pagi, 19 Juli 2021.

“Alhamdulillah, saya sudah kembali normal. Terima kasih atas doa dan dukungan dari teman, sahabat, serta seluruh masyarakat Banyuwangi,” katanya, Senin (19/7/2021).

surat Pakde Sugirah banyuwangiHasil PCR Swab Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si alias Pakde Sugirah. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Seperti diketahui, pada Senin, 5 Juli 2021, politisi militan PDI Perjuangan tersebut divonis Positif Covid-19. Sejak saat itu, Wakil Bupati yang rajin turun menemui masyarakat ini harus istirahat dari kegiatan pengabdian. Dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, di Jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi.

Meski dinyatakan Positif Covid-19, keterangan tim medis menyebutkan bahwa seluruh organ Pakde Sugirah, normal. Mulai jantung, paru-paru hingga ginjal. Indera perasa dan penciuman pun juga tidak ada masalah, sehingga dia tetap makan minum dengan lahap.

“Selama menjalani isolasi mandiri, saya rutin berolahraga seperti biasanya,” ungkap pria asal Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung ini.

Wakil Bupati Banyuwangi, berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mencucui tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Kepada warga yang kini menjalani isolasi mandiri, saya berpesan agar tetap bersemangat. Dengan semangat hidup yang tinggi, saya yakin kesehatan akan cepat kembali pulih,” ucapnya.

Pakde Sugirah bercerita, selama menjalani isolasi mandiri, dia tetap menjalankan tugas pengabdian walau secara online. Dan ketika waktu luang, aktivitas yang dilakoni adalah kegiatan yang disukai. Seperti membaca buku tentang Sang Proklamator, Ir Soekarno. Atau berdendang tembang tradisional Osing Banyuwangi serta langgam Jawa.

“Intinya bagaimana agar hati selalu semangat dan senang. Insya Allah isolasi mandiri tidak akan menjadi beban,” cetus Pakde Sugirah.

“Ibnu Sina pernah menyampaikan, ‘Kepanikan adalah separuh dari penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah awal dari kesembuhan,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Wakil Bupati Banyuwangi, mengaku akan kembali menjalankan aktivitas pemerintahan. Akan selalu hadir dan peduli pada masyarakat, membantu mensukseskan program pembangunan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES