Peristiwa Nasional

Sembuh dari Covid-19, Abu Janda: Saya Hampir Mati

Senin, 19 Juli 2021 - 12:09 | 64.91k
Abu Janda. Ia kini sudah sembuh dari terpapar Covid-19. (FOTO: dok Abu Janda)
Abu Janda. Ia kini sudah sembuh dari terpapar Covid-19. (FOTO: dok Abu Janda)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPermadi Arya atau Abu Janda sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Setelah 10 hari dirawat di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Ia hari ini diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Pegiat media sosial itu pun menyampaikan kondisinya saat di rumah sakit waktu melawan Covid-19. Ia menyampaikan betapa beratnya saat ia dalam proses penyembuhan tersebut.

"SAYA DIKASIH PULANG! saya terpapar (Covid-19), saya komorbid, saya berat, tapi saya selamat.. berkat kerja keras para dokter & nakes. jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo, para pahlawan," tulisan Abu Janda dikutip dari Instagram resminya, Senin (19/7/2021).

Ia mengakui dirinya nyaris tidak terselamatkan karena Covid-19. Ia pun berterima kasih kepada semua dokter yang telah merawatnya tersebut. Menurutnya, merekalah pahlawan saat ini di Indonesia.

"Terima kasih dokter Monica @threes_rahardjo , dokter, Shinta, dokter Doni, dokter Septian, dan seluruh kru nakes RS Mayapada. KALIAN MALAIKATKU  Saya yang hampir mati bisa selamat.. harapan masih ada, kita akan lewati semua ini meskipun berat.. DON'T GIVE UP," ujarnya.

Sebelumnya, Abu Janda positif Covid-19. Ia menjalani isolasi mandiri, namun akhirnya dibawa ke ICU RS Mayapada Jakarta Selatan, karena kondisi yang tidak memungkinkan. Dan kini ia dinyatakan sembuh dan boleh pulang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES