Peristiwa Nasional

Luhut: Penambahan Fasilitas Rumah Sakit Itu Hanyalah Solusi Sementara

Senin, 19 Juli 2021 - 12:30 | 23.53k
Menko Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan. (FOTO: Setkab RI)
Menko Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menko Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, di bawah arahan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) pemerintah terus bekerja keras sepanjang waktu untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

Namun ia mengakui bahwa upaya tersebut masih perlu terus dioptimalkan. Salah satu hal yang terus dilakukan pemerintah adalah upaya menjamin ketersediaan layanan kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19. Luhut menegaskan, upaya di sisi hilir tersebut hanyalah solusi sementara.

“Meskipun kami terus bekerja keras menambah fasilitas rumah sakit itu, hal ini hanyalah solusi sementara. Solusi permanen adalah menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan mempercepat program vaksinasi yang Presiden perintahkan berkali-kali dan mengecek berkali-kali mengenai ini agar tercipta herd immunity,” katanya dikutip dari Setkab RI, Senin (19/7/2021).

Untuk itu, menteri yang juga Koordinator PPKM Darurat itu, meminta seluruh komponen masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan serta berpartisipasi dalam program vaksinasi yang terus diintensifkan pemerintah.

“Saya memohon dengan sangat kerja sama dari seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan-ketentuan selama periode PPKM Darurat ini, serta mengikuti program vaksinasi yang dijalankan pemerintah selama periode PPKM ini,” jelasnya.

Luhut juga menyampaikan, pemerintah terus mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang tengah berlangsung saat ini guna memutuskan kebijakan penanganan pandemi yang akan diambil selanjutnya.

“Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM Darurat dengan jangka waktu dan apakah dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut. Kami akan laporkan kepada Presiden dan saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita juga akan mengumumkannya secara resmi,” ujarnya Menko Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES