Peristiwa Nasional

Polri Terjunkan Tim Labfor untuk Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor BPOM

Senin, 19 Juli 2021 - 10:28 | 19.30k
Para petugas saat berusaha memadamkan api di kantor BPOM di Jakarta. (foto: Dokumen/Antara)
Para petugas saat berusaha memadamkan api di kantor BPOM di Jakarta. (foto: Dokumen/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri sudah diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran Kantor BPOM.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison mengatakan, sejak tadi malam tim Labfor langsung bergerak ke Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta dan melakukan pemeriksaan. 

Semua itu dilakukan untuk mengamankan sejumlah barang bukti dan tidak terlambat dalam melakukan penanganan. Dia juga mengintruksikan jajaranya membantu tim di lapangan agar dokumen berharga bisa diselamatkan.

"Semalam juga sudah ada dari Labfor cuma karena situasinya gelap, itu kan gelap itu, karena lampu enggak hidup semua," kata Edison di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Edison menjelaskan kebakaran terjadi di kantor BPOM yang berlokasi di telah Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam. Insiden ini tentu menambah kesedihan bagi masyarakat, di saat negara sedang berjuang melawan pandemi covid-19.

Akibatnya, kerugian dari insiden kebakaran Kantor BPOM tersebut ditaksir sebanyak Rp 600 juta. Selebihnya, beberapa dokumen penting diklaim berhasil diselamatkan dan sudah ditempatkan ke lokasi yang aman. (*)

 

 

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES