Pendidikan UIN Malang

Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Gelar ADIA Fest 2021

Senin, 19 Juli 2021 - 09:45 | 82.48k
Pamflet ADIA Fest 2021 yang digelar Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Anwar Masadi For TIMES Indonesia)
Pamflet ADIA Fest 2021 yang digelar Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (Foto: Anwar Masadi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar Asosiasi Dosen Ilmu Adab Fest 2021 (ADIA Fest 2021). Acara tersebut menawarkan lima macam lomba yaitu lomba karya tulis ilmiah, menulis cerpen, film pendek, musikalisasi puisi, dan tari tradisional.

Terdapat dua jenis pendaftaran yang bisa diikuti peserta lomba yaitu pendaftaran by number pada 1 sampai 15 Juli 2021 dan by name pada 20 sampai 31 Juli 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Pendaftaran by name adalah nama-nama yang diajukan oleh fakultas, sedangkan pendaftaran by number adalah upaya dari panitia ADIA Fest ketika ada perubahan peserta supaya tidak ada diskualifikasi," ujar M. Anwar Masadi, M.A, Koordinator lomba ADIA Fest 2021 yang digelar oleh Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Senin (19/7/2021).

Anwar Masadi menjelaskan, ADIA Fest merupakan rangkaian kegiatan dari Conferensi Internasional AiCollim yang diadakan oleh Forum ADIA dibawah naungan kementrian Agama RI. Dalam hal ini UIN Maliki Malang ditunjuk sebagai tuan rumah yang seharusnya acara digelar pada tahun lalu namun baru diizinkan pada tahun ini. ADIA Fest adalah ajang perlombaan bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Sastra yang ada di dalam naungan ADIA.

"Peserta lomba merupakan mahasiswa aktif program S1 pada fakultas atau program studi yang tergabung dalam ADIA Perguruan Tinggi Kemenag RI," jelasnya.

Terdapat empat ketentuan umum lain yang harus diikuti peserta lomba yaitu yang pertama peserta menyertakan surat rekomendasi yang memuat daftar nama peserta dari dekan pada saat pendaftaran by name. Yang kedua, peserta didaftarkan oleh fakultas melalui petugas administrasi yang ditunjuk oleh dekan dibuktikan dengan surat tugas dari dekan. Yang ketiga, setiap fakultas dapat mendaftarkan maksimal dua peserta untuk setiap jenis lomba. Terkhir yang keempat, setiap peserta hanya dapat mengikuti satu jenis lomba.

Pada lomba menulis cerpen, film pendek, lomba musikalisasi puisi, dan lomba tari tradisional berlangsung dalam satu babak. Kemudian pada lomba Karya Tulis Ilmiah berlangsung dalam dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Panitia akan mengumumkan juara I, II, III dan juara harapan I, II, dan III pada tanggal 16 September 2021 pada penutupan forum ADIA.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Harapan kedepannya, melalui acara ini dapat mempererat persaudaraan bagi fakultas-fakultas yang ada di dalam naungan ADIA," tutur M. Anwar Masadi, M.A, Koordinator lomba ADIA Fest 2021 yang digelar oleh Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES