Olahraga

Lagi, Dua Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Non-Jepang Positif Covid-19

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:34 | 32.90k
Sebuah kapal Penjaga Pantai Jepang ditambatkan di dekat Wisma Atlet Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Minggu. (FOTO:Japan Today/AP)
Sebuah kapal Penjaga Pantai Jepang ditambatkan di dekat Wisma Atlet Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Minggu. (FOTO:Japan Today/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua atlet yang tinggal di Wisma Atlet Olimpiade Tokyo 2020 telah dites positif Covid-19, ini merupakan yang pertama.

Dilansir Japan Today, penyelenggara mengkonfirmasi tes positif Covid-19 itu pada hari Minggu dan keduanya terdaftar sebagai orang non-Jepang.

Tidak ada nama atau rincian lain yang diberikan.

Penyelenggara itu pada hari Minggu juga mengatakan atlet lain telah dites positif tetapi yang ini tidak tinggal di wisma atlet Olimpiade.

Atlet ini juga diidentifikasi sebagai non-Jepang.

Pada hari Minggu ini juga, ada anggota Komite Olimpiade Internasional pertama dilaporkan positif. 

Dia mencatat tes positif pada hari Sabtu ketika memasuki Bandara Tokyo.

Komite Olimpiade Internasional mengkonfirmasi tes tersebut dan mengidentifikasi dia sebagai Ryu Seung-min dari Korea Selatan. 

Dia pernah memenangkan medali emas Olimpiade di tenis meja di Olimpiade 2004.

Olimpiade-Tokyo-2.jpgSeorang peserta Olimpiade Tokyo 2020 meninggalkan kawasan wisma atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, di Tokyo.(FOTO: AFP)

Dia dilaporkan ditahan di ruang isolasi. 

Laporan menyebutkan dia tidak menunjukkan gejala.

Presiden IOC, Thomas Bach mengatakan pekan lalu, tidak ada risiko atlet di desa itu menularkan virus ke orang Jepang atau penduduk desa lainnya.

Penyelenggara juga menyebutkan mengatakan sejak 1 Juli, 55 orang yang terkait dengan Olimpiade telah melaporkan tes positif.

Perhitungan ini tidak termasuk atlet atau orang lain yang mungkin telah tiba untuk kamp pelatihan, tetapi belum berada di bawah yurisdiksi panitia penyelenggara.

Wisma Atlet Olimpiade di Teluk Tokyo akan menampung 11.000 atlet Olimpiade dan ribuan staf pendukung lainnya.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka pada hari Jumat dan akan berakhir pada 8 Agustus di bawah keadaan darurat di Tokyo dan tiga prefektur tetangga. Perintah darurat berlangsung hingga 22 Agustus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES