News Commerce UMKM Tangguh

Bedjosport Hadirkan Jersey Premium Desain Suka-Suka

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:20 | 81.45k
Wahyu Setya Budi dengan kaos hasil produksi Bedjosport. (foto: dok Bedjosport)
Wahyu Setya Budi dengan kaos hasil produksi Bedjosport. (foto: dok Bedjosport)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, WONOGIRI – Ingin punya jersey olahraga, jaket olahraga, kaos katun, jilbab hingga kerodong burung yang bisa dikustom desainnya dengan sesuka hati? Bedjosport bisa menjadi solusinya.

Bedjosport adalah UMKM yang berasal dari kota kecil Wonogiri, Jawa Tengah. Meski demikian, usaha yang dirintis Wahyu Setya Budi ini bisa melayani pesanan dari seluruh Indonesia.

"Semua pemesanan bisa diproses secara online, jadi jangan khawatir," ucap Wahyu Setya Budi kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/7/2021).

Pria lulusan FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta mengatakan, Bedjosport memiliki orientasi bisnis berbasis kepuasan pelanggan melalui dunia sandang nasional dengan produk premiumnya.

Sejatinya, Bedjosport adalah pemain baru. Terlahir di tengah pandemi pada 2020, Bedjosport menantang iklim usaha yang sedang merosot dengan menawarkan produknya yang dikemas dengan berbagai jaminan dan kemudahan bagi pelanggan.

Secara produksi, Bedjosport berafiliasi bersama Regarsport, Brand penyedia sandang olahraga yang telah terlebih dahulu berdiri pada medio 2014. Kemitraan ini berlangsung baik dengan ditunjukkan melalui pesanan yang setiap bulan selalu mengalami pertumbuhan. Dari mulai berdiri di Juli 2020.

“Bedjosport memang lahir di tengah pandemi, tapi Alhamdulillah kami bertahan dan terus mencatatkan perkembangan yang baik dengan omset growth 40 persen nyaris di setiap bulan. Bahkan di bulan maret 2021 omset kami naik 300 persen karena ada ledakan pesanan,” ucap Wahyu.

Hadir Disemua Lini

Bedjosport-2.jpgJersey komunitas bersepeda produkai Bedjosport.

Bedjosport hadir hampir di semua lini sandang olahraga. Tak kurang dari 15 genre disediakan untuk memenuhi permintaan. Genre itu antara lain Genre Voli, Genre Bola, Genre Gowes, Genre Basket,  Genre Mancing Mania, Genre Kicau Mania, Genre Balap, Genre Badminton,  Genre traveling, Genre Anime, Genre E-Sport, Genre Busmania, Genre olahraga militer, Kaos kaos katun, hingga jilbab dan koko berbahan jersey pun disediakan.  Semuanya kustom artinya Desain Suka-Suka.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan bagi para pelanggan Bedjosport adalah Desain suka-suka.

"Pesan satu dilayani, Diskon sepanjang tahun dan Free Ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Menarik bukan?" kata Wahyu.

Sebagai perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan, Bedjosport memberikan jaminan garansi 100% kepada pelanggannya. Artinya, semua produk yang dihasilkan bergaransi hingga pelanggan puas. Jika barang yang diterima kurang memuaskan karena tak sesuai spesifikasi yang ditawarkan, maka Bedjosport bersedia mengganti barang dengan tanpa biaya apapun. Bahkan pengiriman kembali pun ditanggung oleh Bedjosport.

Menariknya lagi, jika barang ternyata memang tidak sesuai, Bedjosport siap mengembalikan uang pembayaran 100% tanpa potongan apapun. Walaupun hal ini sangat jarang terjadi, hal ini adalah jaminan yang diberikan manajemen Bedjosport kepada pelanggan setianya.

Buka Kemitraan

Bedjosport-3.jpgTim Bedjosport siap melayani pesanan dari seluruh Indonesia.

Pertumbuhan perusahaan yang ciamik, ternyata tak menghentikan langkah sang Owner untuk terus berkembang dan bermanfaat. Dengan berani, Bedjosport menawarkan kemitraan bagi para pelanggan atau bahkan masyarakat umum yang mungkin terdampak pandemi dan bingung mencari pekerjaan.

Pola kemitraan yang ditawarkan adalah dengan menjadi reseller di bawah jaringan agen dari Bedjosport. Ketika menjadi mitra, reseller akan mendapatkan share keuntungan sebesar Rp20.000 dari setiap pakaian yang berhasil dijual. Bayangkan saja jika dalam sekali penjualan, misalkan saja menjual kepada satu tim sepakbola, reseller bisa menjual hingga 15 pcs kaos. Maka keuntungan yang didapat otomatis adalah 15xRp.20.000 atau sama dengan Rp300.000 di satu order. Menjanjikan bukan.

Lantas apa syarat menjadi reseller? "Syaratnya hanya niat," ucap Wahyu.

Bisnis yang ditawarkan tanpa modal yang otomatis tanpa resiko. Dengan sistem pemesanan Pre Order (PO), setiap reseller hanya butuh telepon genggam berbasis android untuk mengoperasikan toko online yang dimilikinya. Semua sistem  operasional  menjadi reseller disediakan berbasis web yang mudah diakses dan mudah dijalankan. Beruntungnya lagi bagi para reseller akan dibimbing sampai sukses oleh manajemen Bedjosport. Sungguh merupakan peluang bisnis yang baik di tengah pandemi kan.

“Bisnis kami berbasis kepuasan pelanggan dan kesuksesan jaringan. Alhamdulillah sampai saat ini kami telah memiliki 15 agen dan 250 reseller di seluruh Indonesia dan terus bertambah malah karena efek pandemi dimana banyak orang kehilangan pekerjaan. Lagian bisnis ini kan tanpa modal, jadi banyak yang minat. Prinsip kami Teman Itu Sukses Bareng. Sukses pembelinya, sukses juga jaringan penjualannya,” kata Wahyu.

Bedjosport adalah potret kecil UMKM yang berjuang di tengah pandemi. UMKM asli Indonesia yang tengah berjuang dengan berbagai inovasi dan menghadirkan banyak kemudahan untuk terus berkembang dan menjadi raja di negeri sendiri. Tertarik bermitra dengan Bedjosport? cek ke Instagram dan facebook @bedjo_sport (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES