Pemerintahan

Pembangunan Infrastruktur Jalan Jadi Program Prioritas Bupati Kediri

Sabtu, 17 Juli 2021 - 22:56 | 28.31k
Pembangunan infrastruktur jalan (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)
Pembangunan infrastruktur jalan (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian. Hal ini pun menjadi salah satu program prioritas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, atau Mas Bup. 

Program tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang langsung berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur, seperti peningkatan kualitas jalan jalur Gedangsewu Plosoklaten sepanjang 1,8 km, yang beberapa waktu lalu sempat dicek langsung oleh Mas Bup. 

Saat ini Dinas PUPR memiliki 6 paket pengerjaan infrastruktur peningkatan jalan kabupaten yang telah selesai tender, dan rata - rata progresnya sudah tinggi. Bahkan untuk proyek jalan Gedangsewu Plosoklaten dengan konstruksi rigid pavement saat ini telah mencapai 44 persen, dari progres awal 5 persen. Sesuai target Mas Bup, diharapkan perbaikan bisa selesai akhir Agustus nanti.

Pembangunan-infrastruktur-jalan-diambil-dari-atasa6dc5ef5429c1678.jpgPembangunan infrastruktur jalan diambil dari atas (FOTO: Diskominfo Kabupaten Kediri)

Paket lain saat ini sedang on progress, bahkan paket pengerjaan yang menggunakan konstruksi asphalt concrete  atau aspal hot mix telah selesai 100 persen. Selain itu, untuk pemeliharaan rutin jalan, Dinas PUPR juga terus menindaklanjuti laporan dari aplikasi Halo Mas Bup maupun yang telah direncanakan oleh Dinas PUPR. 

Saat melakukan pertemuan dengan kades se-Kecamatan Banyakan, Mas Bup Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana juga mendapat keluhan atas infrastruktur jalur akses Bajulan Kalipang yang merupakan akses penghubung Selingkar Wilis yang menghubungkan 6 kabupaten di lereng Wilis. Dalam pengerjaannya, Dinas PUPR bekerjasama dengan TNI yakni melalui program TMMD. 

Dinas PUPR telah mengadakan tender pengadaan material yang estimasinya akhir Juli selesai, sehingga program TMMD di ruas jalan tersebut bisa dimulai Agustus mendatang. Untuk konstruksi yang digunakan adalah lapen atau lapis penetrasi dengan panjang total sekitar 3,7 kilometer. (Adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES