Pendidikan

Ikom Uniga Malang Gelar Lomba Fotografi dan News Anchor se-Indonesia

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:57 | 84.47k
Pelaksanaan lomba news anchor dan fotografi oleh Ikom Uniga Malang secara daring. (Foto: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan lomba news anchor dan fotografi oleh Ikom Uniga Malang secara daring. (Foto: Tangkapan layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang) menggelar lomba fotografi dan news anchor se-Indonesia.

Rangkaian acara lomba yang bertajuk Public Industry Creative 2021 atau disingkat PIC 2021 dengan mengangkat tema "Building Creative Character in New Normal" ini dimulai 28 Juni 2021.

Pengumuman lomba akan diumumkan pada 18 Juli 2021 sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti 35 jumlah peserta keseluruhan 2 cabang mata lomba.

Perlombaan yang dilaksanakan akhir pekan ini juga merupakan bentuk penugasan ujian akhir semester 6 yang mengambil mata kuliah manajemen event.

Lomba Fotografi uniga 2

Ketua pelaksana Tarmizi Tahir mengatakan kegiatan lomba ini sengaja diselenggarakan sebagai bukti kepada masyarakat meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 masih tetap berkarya dan berkreasi.

"Perlombaan ini bisa membentuk insan kreatif nan produktif, guna membuktikan bahwa dalam keadaan new normal sekalipun teman - teman dapat menghasilkan suatu karya karya yg luar biasa," ujarnya.

Kegiatan ini juga tidak terlepas oleh bimbingan Haris selaku dosen Manajemen Event. Haris menyebut dalam kondisi apapun kita tetap wajib tetap bergerak, berkarya, dan memaksimalkan potensi yang ada, jangan sampai menyerah pada keadaan.

"Saya sendiri salut pada perjuangan teman-teman mahasiswa yang mana meskipun dalam 1 semester full tidak pernah bertatap muka dengan saya maupun teman 1 kelas, namun masih bisa berkomunikasi dengan baik dan bisa menyelenggarakan event ini secara full daring," jelasnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 2 Bidang Kemahasiswaan dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi.

Kepala Program Studi Muhammad Asnan menyebut kegiatan ini dapat menjadi ruang yang sengaja disediakan bagi mahasiswa untuk pemenuhan capaian pembelajaran sebagaimana yang telah ditetapkan

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa untuk secara kreatif me-mendesain sebuah event sehingga bisa sukses penyelenggaraannya," pungkasnya terkait lomba fotografi dan news anchor oleh Ikom Uniga Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES