Pendidikan

Mahasiswa Unusa Terapkan MBKM di Go English  Probolinggo

Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:08 | 43.41k
Mahasiswa Unusa terjun langsunh untuk mengajar di lembaga kursus Go English. (Foto: Humas Unusa)
Mahasiswa Unusa terjun langsunh untuk mengajar di lembaga kursus Go English. (Foto: Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Lembaga Kursus Go English di Kabupaten Probolinggo selama dua semester.

Ketiga mahasiswa PBI itu adalah Frida Rullyati, Zayinatus Sholehah, dan Sari Nurbaya. Mereka terjun langsung untuk mengajar di lembaga kursus tersebut.

Kaprodi PBI Unusa, Tiyas Saputri, S.S., M. Pd menjelaskan, sebelumnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unusa melakukan kerjasama dengan Lembaga Kursus Go English. Program yang dilaksanakan terkait pengembangan Bahasa Inggris untuk anak-anak atau English for Young Learners.

"Program ini diikuti oleh siswa Go English program English for young learners yang berjumlah dua belas siswa serta kakak-kakak pendamping Go English Probolinggo," ungkap Tiyas, Sabtu (17/7/2021).

Tiyas menjelaskan, ketiga mahasiswa ini menjalani magang secara online. Jadi pendampingan ini melalui online. "Adanya pandemi membuat kami menggunakan pendampingan secara online," katanya menjelaskan.

Melalui magang ini, Tiyas berharap ketiga mahasiswa bisa menjalani proses magang dengan baik. "Selain ilmu yang sudah diberikan di perkuliahan bisa di implementasikan dan mendapatkan ilmu mengajar dari tempat magang," jelasnya.

CEO Go English Probolinggo Beny Hamdani, M.Pd menjelaskan, implementasi ini merupakan wujud manifestasi serta komitmen PBI FKIP Unusa dan Go English Probolinggo untuk terus memberikan warna dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di Kabupaten Probolinggo.

"Sehingga pembelajaran Bahasa Inggris ini lebih baik dan menyenangkan untuk anak-anak di Probolinggo," terang Beny.

Salah satu siswa Go English di Kabupaten Probolinggo, PAKET English For Young Learners Muklis mengaku senang dengan pembelajaran Bahasa Inggris yang diberikan tiga mahasiswa Unusa. "Tadi senang karena selain belajar ada permainan yang seru membuat belajar Bahasa Inggris lebih seru," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES