Wisata

Bukit Batu Gendang, Destinasi Wisata Alam Hits di Lombok Barat

Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:40 | 139.24k
Salah satu spot foto di Bukit Batu Gendang, Kabupaten Lombok Barat.(Foto: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Salah satu spot foto di Bukit Batu Gendang, Kabupaten Lombok Barat.(Foto: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Menjelajahi Pulau Lombok memang tak ada habisnya. Mulai dari wisata alam hingga kuliner selalu menarik minat wisatawan. Salah satu wisata alam yang tergolong masih asri di Pulau Lombok yaitu Bukit Batu Gendang di Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

Bukit Batu Gendang merupakan wisata alam pilihan masyarakat yang dekat dengan daerah Ibu Kota Lombok Barat, Gerung. Pengunjung atau wisatawan bisa menjangkau spot wisata ini dengan waktu tempuh sekitar 10 sampai 15 menit atau dua hingga tiga kilometer dari Gerung.

Bukit Batu Gendang b

Saat berada di Bukit Batu Gendang, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Gunung Sasak dengan daun pepohonan berwarna hijau. Selain itu juga ada lembah dan perbuktian serta persawahan yang menjadi daya tarik spot wisata yang dirintis oleh Desa Giri Sasak ini.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat, Lalu Rifandhani mengatakan, ada sensasi yang belum banyak diketahui para wisatawan akan destinasi wisata alam Bukit Batu Gendang. Sensasi itu berupa halimun dan keindahan matahari terbit pada pagi hari.

Biasanya pada waktu pagi, bukit ini akan diselimuti halimun atau kabut. Perlahan sembari menanti matahari terbit menyingsing, kabut akan pergi saat disapu sinar bola api itu.

"Pemandangannya sangat luar biasa saat pagi. Ini pemandangan yang mewah," kata Rifandhani, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Rifandhani, sebenarnya bukan pada pagi hari saja. Di Bukit Batu Gendang ini pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam. 

Pemandangan senja di destinasi wisata alam ini tidak kalah menawan dibanding pagi hari. Tak heran jika Bukit Batu Gendang ini disebutnya ada magis halimun dan bola api sekaligus yang bisa dinikmati.

Bukit Batu Gendang c

"Ini akan membuat wisatawan akan merasa betah menikmati panorama Bukit Batu Gendang," ujarnya.

"Di Bukit Batu Gendang ini juga tersedia homestay dan villa untuk para wisatawan yang ingin bermalam dan merasakan dinginnya kaki pegunungan," imbuh Rifandhani.

Meski dibuka selama masa pandem Covid-19, pengelola tempat wisata Bukit Batu Gendang masih menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

"Bagi wisatawan yang ingin berkunjung diimbau untuk mengenakan masker sebagai syarat masuk ke Bukit Batu Gendang," kata Lalu Rifandhani, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES