Pendidikan

Tingkatkan Imun saat PPKM Darurat, Duta Pancasila Kabupaten Malang Hibur Anak-anak

Jumat, 16 Juli 2021 - 20:05 | 61.25k
Duta Pancasila Kabupaten Malang memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada anak-anak. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Duta Pancasila Kabupaten Malang memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada anak-anak. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDuta Pancasila Kabupaten Malang menghibur anak-anak TK Dharma Wanita 02 Senggreng Kabupaten Malang, Jumat (16/7/2021). Ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas anak-anak di masa PPKM Darurat.

Berbagai kegiatan menyenangkan dilakukan oleh anak-anak yang dipandu oleh para Duta Pancasila Kabupaten. Diantaranya, cerdas cermat, sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian pemahaman nilai-nilai Pancasila.

Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan riang gembira oleh anak-anak. Ketua Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bilqis Islach Waffrodah menjelaskan kegiatan tersebut.

pemahaman-nilai-nilai-Pancasila-kepada-anak-anak.jpgDuta Pancasila Kabupaten Malang memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

"Aturan PPKM Darurat ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah menekan Virus Covid-19 terutama varian delta. Sedangkan kami, juga mendukung pemerintah dengan meningkatkan imunitas anak-anak di masa PPKM Darurat," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, anak-anak juga perlu mendapat perhatian pada masa PPKM Darurat ini. Mereka belum bisa belajar luring seperti biasanya. Sehingga, mereka perlu dihibur dan sekaligus diberikan wawasan kebangsaan.

"Kami berikan materi mengenai nilai-nilai Pancasila agar rasa kecintaan terhadap NKRI tumbuh sejak dini. Tentunya mereka juga kami ajak untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak agar tidak tertular virus Corona," ungkapnya.

berfoto-bersama-anak-anak-dengan-menjaga-jarak.jpgDuta Pancasila Kabupaten Malang saat berfoto bersama anak-anak dengan menjaga jarak. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Menurutnya, pemberian wawasan kepada anak-anak ini sangat penting. "Mereka dalam masa pertumbuhan. Sehingga perlu diberikan wawasan, agar kelak nanti bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan baik," tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya juga mengenalkan lima sila yang terkandung dalam Pancasila. "Kegiatan yang kami berikan tentunya dengan penuh keceriaan agar mereka mudah memahaminya," kata perempuan berhijab tersebut.

Dia menegaskan, kegiatan yang dilakukan Duta Pancasila Kabupaten Malang yang menghibur anak-anak di masa PPKM Darurat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES