Pemerintahan

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Bupati Jember: Harusnya Dua Tiga Tahun Lalu

Jumat, 16 Juli 2021 - 20:02 | 29.52k
Bupati Jember Hendy Siswanto usai melantik pejabat fungsional tertentu di Pendapa Wahyawibawagraha. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto usai melantik pejabat fungsional tertentu di Pendapa Wahyawibawagraha. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sejumlah pejabat fungsional tertentu di Jember, dilantik Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) Di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (16/7/2021). 

Hendy menerangkan, seharusnya, para pejabat fungsional tertentu ini sudah dilantik sejak dua sampai tiga tahun lalu. 

"Pelantikan dan sumpah jabatan ini, mereka harusnya sudah naik jabatan sudah lama harusnya. Kami hanya menyelesaikan saja hari ini, sebenarnya hari ini kami mengembalikan hak ASN. Aturannya sebenarnya mereka 2 - 3 tahun lalu dilantik," ujar Hendy kepada sejumlah wartawan.

Hendy menjelaskan, kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring tersebut dibagi menjadi dua sesi dan diikuti oleh 676 orang, pengukuhan 140 orang, pengangkatan 536 orang.

Pimpinan tinggi pratama 7 orang,
administrator 131 orang, pengawas 538 orang. 

"Hari ini ada dua sesi, yang pertama ada pelantikan dan sumpah jabatan fungsional tertentu yang saat ini ada sekitar 508 fungsional tertentu, itu ada dari perawat dan dari pendidikan. Yang paling banyak dari pendidikan ya sekitar 300 lebih," ungkapnya.

Hendy menerangkan, dalam giat tersebut juga dilakukan pelantikan untuk pejabat definitif eselon III dan eselon IV. 

"Ini kami ada pelantikan lagi untuk pejabat definitif untuk eselon III dan eselon IV dan sebagian eselon II pengukuhan," katanya. 

Ia berharap, dengan adanya pelantikan ini akan menjadi semangat bagi pejabat yang sudah dilantik. 

"Semangat yang selama ini mereka harusnya sudah naik jabatan posisinya dan sudah naik statusnya ada yang sudah enam tahun bahkan delapan tahun yang lalu baru sekarang ini kami bisa selesaikan semua ini," imbuh Bupati Jember Hendy Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES