Pemerintahan

Bupati Purbalingga Apresiasi Kepedulian Warga Salurkan Makanan Pada Isoman

Jumat, 16 Juli 2021 - 19:40 | 23.26k
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat mengunjungi posko penyaluran bantuan untuk pasien Covid-19. (FOTO: Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat mengunjungi posko penyaluran bantuan untuk pasien Covid-19. (FOTO: Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGABupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kepedulian masyarakat membantu makanan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati, Jumat (16/7/2021) saat meninjau sejumlah posko pemberian bantuan, diantaranya Yayasan Bara Trisna Buana (Desa Toyareka), Kantor Kecamatan Kalimanah dan Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

“Kami cukup surprise ternyata banyak masyarakat yang memberikan empati luar biasa terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang diuji dengan Pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Dyah-Hayuning-Pratiwi-SE-BEcon-MM-2.jpg

Gerakan spotanitas masyarakat seperti ini kata bupati, betul betul sangat dibutuhkan, karena pemerintah dan Forkopimda tidak bisa sendirian mengatasinya. Saat seperti ini harus ada gotong royong bergerak bersama, dengan banyaknya kepedulian maka akan meringankan beban.

“Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa menggugah masyarakat yang lain untuk bisa bareng membantu mereka yang terdampak. Kami atas nama Pemkab Purbalingga mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Diperoleh keterangan, Yayasan Bara Trisna Buana yang berpusat di Toyareka membuat dapur umum yang disokong para donatur di Purbalingga. Sertiap hari yayasan ini dapat  mendistribusikan 200-400 nasi kotak.

Sementara di Kantor Kecamatan Kalimanah diselenggarakan pendistribusian bantuan 440 nasi kotak oleh BUMD BPR BKK Purbalingga khusus warga Isoman di Kalimanah.

Dyah-Hayuning-Pratiwi-SE-BEcon-MM-3.jpg

Untuk di Posko Satgas Covid-19 Purbalingga diselenggarakan pendistribusian 397 nasi kotak dari TP PKK Purbalingga untuk warga isoman di Kecamatan Purbalingga.

Bupati menambahkan, Ia juga menggerakan lembaga/organisasi sayap pemerintah untuk melakukan hal yang sama. Misalnya dari Forum BUMD, PMI, Baznas dan sebagainya. Mereka masing-masing memiliki wilayah/kecamatan sendiri dalam cakupan pemberian bantuan.

“Lembaga lain yang ingin bergabung bisa segera koordinasi sehingga nanti tidak tumpang tindih sehingga bantuan bisa tepat sasaran,” katanya.

Disamping meninjau posko pemberian bantuan makanan untuk warga isoman, Bupati Purbalingga bersama jajaran Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Dusun I Toyareka.

Vaksinasi tersebut merupakan inisiasi dari Bupati Purbalingga dan Kodim 0702 Purbalingga untuk membantu mewujudkan herd immunity. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES