Pendidikan

Sebanyak 150 Mahasiswa STAI Babussalam Sula Ikuti Ujian Skripsi 2020-2021

Jumat, 16 Juli 2021 - 17:57 | 56.16k
Suasana ujian Sikripsi STAI Babussalam Sula, (FOTO: Sahrul Takim)
Suasana ujian Sikripsi STAI Babussalam Sula, (FOTO: Sahrul Takim)

TIMESINDONESIA, SANANA – Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Babussalam Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) mengadakan ujian Skripsi Tahun Akademik 2020 - 2021, diikuti sebanyak 150 orang mahasiswa. 

"Dari ratusan Mahasiswa yang mengikuti Ujian tersebut yakni dari jurusan Tarbiyah dan Syariah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Islam dan Hukum Islam," ucap Sekretaris jurusan Tarbiyah, Sahrul Takim kepada TIMES Indonesia di Kampus STAI Babussalam Sula, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, ujian skripsi merupakan tahapan akhir bagi seorang mahasiswa untuk memperoleh sebuah gelar Akademik, setelah bertahun-tahun mendalami teori masa perkuliahan hingga menyusun karya ilmiah dengan penelitian.

ujian-Sikripsi-STAI-Babussalam-Sula.jpgPengarahan dosen setelah pelaksanaan ujian Sikripsi STAI Babussalam Sula. (FOTO: FSahrul Takim)

Konsekuensi dari perguruan tinggi berbasis riset adalah adanya kewajiban Mahasiswa dalam memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi yakni terlepas dari Pendidikan dan Pengabdian, Mahasiswa harus melalui tahapan penelitian yang diagendakan dalam kurikulum perkuliahan pada semester akhir.

"Bukan saja itu, Ujian Skripsi adalah Ujian lisan yang harus diikuti Mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kuliah dengan maksud untuk menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi maupun konten,"ujarnya.

Dirinya berharap ujian Skripsi STAI Babussalam yang sudah dilalui oleh 150 orang mahasiswa semester akhir saat ini, mereka dapat menyelesaikan tahapan akhir perkuliahan dan ilmu yang sudah di dapat akan bisa di kembangkan ditengah masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES