Pemerintahan

Ada 5 Pejabat Calon Sekkab Lamongan, Ini Sosok yang Diidamkan Bupati Yes

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:42 | 26.23k
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan calon Sekretaris Kabupaten Lamongan (Sekkab Lamongan) telah mengantongi 5 calon kuat yang akan menduduki posisi strategis tersebut.

Lima pejabat yang telah mendaftarkan sebagai Calon Sekkab Lamongan adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan, Anang Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamongan, Fida Nuraida, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Moh. Nalikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamongan, Moh. Fahrudin Ali Fikri dan Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa.

Lalu seperti apakah sosok Sekkab Lamongan yang diidamkan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi?

Menjawab pertanyaan tersebut, Pria yang akrab disapa Bupati Yes itu pun membeberkan beberapa poin yang harus dimiliki Calon Sekkab Lamongan.

"Pokoknya Calon Sekab Lamongan harus punya kapasitas, kualitas, dan kapabilitas. Siapa mereka? Pansel yang akan menentukan. Silakan mereka para calon untuk mengikuti prosedur yang ada. Dan semua saya serahkan ke Pansel," kata Bupati Yes, Jumat (16/7/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Bambang Hadjar menyebut bahwa kelima pejabat yang mendaftar sebagai Calon Sekkab Lamongan tersebut beberapa di antaranya merupakan eselon II dan golongan IV C.

"Terkait persyaratan kelengkapan berkas dari ke-5 orang yang sudah mendaftar itu sudah terpenuhi semua," kata Bambang.

Menurut Bambang, berkas yang sudah diserahkan oleh 5 calon Sekkab Lamongan tersebut juga sudah disetorkan ke pihak Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekkab Lamongan, yang saat ini diketuai oleh Sekretaris Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono.

“Berkas pendaftaran sudah kita serahkan ke panitia seleksi untuk diteliti oleh panitia seleksi, sebelum nantinya diumumkan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya,” katanya.

Setelah seleksi administrasi rampung, tahapan selanjutnya adalah seleksi Kompetensi Manajerial, kemudian dilanjutkan seleksi Kompetensi Bidang. Sedangkan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2021.

Seperti diketahui, jabatan Sekda Lamongan secara definitif telah dinyatakan kosong sejak pertengahan Agustus 2020.

Saat itu Yuhronur Efendi yang menjabat Sekkab memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dikarenakan mencalonkan diri menjadi Bupati Lamongan.

Setelah itu jabatan Sekkab Lamongan diisi oleh Herry Pranoto sebagai Plt, yang kemudian sekarang dijabat oleh Pj Sekkab, Aris Mukiyo yang juga mejabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP) Provinsi Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES