Pendidikan

UIN Maliki Malang Gelar Doa Bersama untuk Kemaslahatan

Jumat, 16 Juli 2021 - 10:44 | 30.89k
Suasana doa bersama yang digelar oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Tangkapan Layar)
Suasana doa bersama yang digelar oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar doa bersama untuk kemaslahatan civitas akademika UIN Maliki Malang dengan khotmil Quran, Istigasah, dan Sholawat Nabi SAW pada Jumat (16/7/2021) pagi secara daring melalui Zoom Meeting.

Tausiah pada acara doa bersama hari ini diisi oleh KH. M. Baidlowi Muslich, Ketua MUI Kota Malang. Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang, para wakil rektor, para pimpinan UIN Maliki Malang, dan segenap civitas akademik UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Pagi hari ini sebagaimana biasa tradisi yang kita kembangkan. Kita panjatkan doa kepada Allah agar Allah berkenan memberikan ijabah, Allah selamatkan dari kejahatan, Allah sembuhkan yang sakit, dan corona Allah sirnakan," ujar Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutan.

UIN Maliki Malang b

KH. M. Baidlowi Muslich dalam tausiahnya menyampaikan mengenai hakikat cinta kepada Allah yakni dengan tidak mencintai sesuatu melebihi cinta kepada Allah. Manusia pada saat ini lebih marak cinta kepada dunia. Ia menegaskan, baik malam hari maupun pagi hari tidak akan nikmat apabila tidak bermunajat kepada Allah.

"Sesungguhnya dunia tidak nikmat ketika tidak dzikir kepada Allah, akhirat tidak nikmat kecuali dengan ampunan Allah, bahkan surga tidak nikmat kecuali dengan memandang Allah," jelas KH Baidlowi.

Ketua MUI Kota Malang itu juga menyampaikan, terdapat tiga pengantar mayit ke kuburnya yaitu keluarganya, harta bendanya, dan amal kebaikannya. Maka, diantara tiga pengantar tersebut hanya ada satu yang bisa masuk ke dalam liang kubur yaitu amal kebaikan. Sedangkan dua pengantar lainnya yaitu keluarga dan harta bendanya kembali ke dalam rumah.

UIN Maliki Malang c

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Itulah apa yang dijelaskan oleh Rasulullah kepada Siti Aisyah," tutur KH. M. Baidlowi Muslich, Ketua MUI Kota Malang dalam acara doa bersama yang digelar oleh UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES