Pemerintahan

DPRD Kepulauan Sula akan Evaluasi Tenaga Ahli yang Malas ke Kantor

Jumat, 16 Juli 2021 - 09:55 | 49.36k
Wakil Ketua DPRD Ahkam Gazali, Saat di temui di ruang kerjanya. (Foto: Masri Fokaya/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPRD Ahkam Gazali, Saat di temui di ruang kerjanya. (Foto: Masri Fokaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SASANADPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), dalam waktu dekat melakukan evaluasi kepada Tenaga Ahli (TA) yang bekerja di Kantor DPRD. Ini karena mereka hampir semuanya malas ke kantor.

Wakil Ketua DPRD Ahkam Gazali, Saat di temui di ruang kerjanya Jumat, (16/7/2021) mengatakan, Tenaga Ahli yang saat ini tidak aktif mulai dari Tenaga Ahli komisi, fraksi, alat kelengkapan, Bapimperda dan Unsur Pimpinan. Bahkan saat ini ada yang berada di luar daerah namun gajinya masih saja tetap diberikan.

"Kami akan menunggu persetujuan dari pimpinan dan anggota DPRD untuk perintah Sekwan segera melakukan evaluasi," tegas Ahkam. 

"Sampai saat ini kami juga belum tahu apa alasanya sehingga mereka malas berkantor, bahkan di saat rapat komisi saja sebagian besar dari mereka tidak ada yang hadir termasuk TA kami di Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), maka dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan agar segera lakukan evaluasi," sambungnya 

Terpisah, Sekretaris DPRD Kepulauan Sula, Ali Umanahu mengatakan, evaluasi Tenaga Ahli  hanya menunggu usulan dari para pimpinan, jika pimpinan sudah mengusulkan maka evaluasi dan pergantian akan dilakukan secepat mungkin.

Ali mengatakan, memang ada beberapa masalah yang saat ini dikeluhkan oleh para Tenaga Ahli di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula namun semuanya telah di penuhi. "Jika gaji dijadikan sebagai alasan sehingga malas berkantor menurut saya itu alasan yang tidak tepat sebab, saat ini gaji sudah di proses," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES