Kesehatan

5 Obat Herbal yang Wajib Dikonsumsi Tiap Hari Saat Pandemi, Salah Satunya Madu

Jumat, 16 Juli 2021 - 09:38 | 196.02k
Ilustrasi rempah-rempah dan empon-empon. (Foto: freepik)
Ilustrasi rempah-rempah dan empon-empon. (Foto: freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di Indonesia obat herbal dipercaya untuk mengobati dan mencegah tubuh kita dari segala penyakit yang disebabkan oleh virus.

Pada saat ini penyebaran virus corona telah meningkat lagi, yang dimana kita diharuskan untuk menjaga sistem imun, agar terhindar dari virus corona. Contohnya dengan menjaga pola hidup dan pola makan dengan benar. Dan tidak lupa untuk rutin berolahraga dan rajin untuk mengkonsumsi obat herbal.

Berikut adalah jenis obat herbal yang wajib kamu konsumsi setiap hari saat ini.

1. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena kandungan curcumin akan mengaktifkan sel darah putih pada tubuh sehingga sistem imun akan meningkat.

Oleh karena itu, dengan mengosumsi kunyit tiap hari akaan melindungi dan meningkatkan daya tahan tubuh dari pandemi.

2. Jahe

Selanjutnya obat herbal yang wajib kamu konsumsi yaitu jahe. Sama halnya dengan kunyit, jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Karena jahe mengandung antioksidan yang terbilang tinggi.

Selain itu jahe memiliki kandungan antiinflamasi, antibiotik, dan antimikrobakteri. Dengan mengkonsumsi jahe kamu bisa mencegah infeksi virus covid dan virus yang lainnya.

3. Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkat sistem imun pada tubuh. Karena pada minyak zaitu terdapat antioksidan serta kandungan vitamin dan mineral di antaranya vitamin E, vitamin A, zat besi dan kalsium.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, zaitun dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan kolestrol, memelihara fungsi otak, dan lain-lain.

4. Kayu Manis

Kayu manis juga mengandung antioksidan yang dimana berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai virus, salah satunya yaitu corona.

Selain itu, kayu manis juga dapat menghidari kamu dari diabetes dan dapat mengurangi risiko dari penyakit jantung.

5. Madu

Obat herbal terakhir yang dapat meningkatkan imun kamu adalah madu. Selain memiliki banyak manfaat ternyata madu memiliki segudang manfaat yaitu menangkal radikal bebas, meredakan batuk, menjaga kesehatan sistem pencernaan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, yuk jangan ragu-ragu lagi untuk mengkonsumsi madu setiap hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES