Entertainment

Jualan Es Kelapa Muda saat Pandemi, Ruri Repvblik: Yang Penting Halal

Jumat, 16 Juli 2021 - 05:29 | 95.66k
Ruri Repvblik berjualan es kelapa. (Foto: hot.liputan6.com)
Ruri Repvblik berjualan es kelapa. (Foto: hot.liputan6.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ruri Herdian Wantogia alias Ruri Repvblik baru-baru ini menjadi pembicaraan karena diketahui jualan es kelapa muda. Aktivitas ini diunggahnya di akun medsosnya.

Kepada wartawan beberapa waktu lalu, vokalis grup band Repvblik ini mengakui berjualan es kelapa karena tidak ada kesibukan di industri musik menyusul adanya wabah Covid-19.

Penyanyi kelahiran Bogor 14 Februri 1981 ini tak menampik jika pembeli es kelapa miliknya terutama yang merupakan penggemarnya terheran-heran jika melihatnya mulai berjualan es kelapa.

“Banyak sih yang curiga dan kadang juga bertanya-tanya kalau ini Ruri yang penyanyi atau bukan ya. Terlepas dari mereka percaya atau tidak, saya tetap berjualan,” kata Ruri seperti dikutip dari Suara.

Pencipta lagu hits Punya Hati, dan Sandiwara Cinta ini merasa tidak masalah jika dirinya harus berjualan es kelapa. Karena tujuannya berjualan adalah untuk mencari uang juga memotivasi banyak masyarakat agar tidak malu untuk berjualan demi bertahan hidup.

"Sebenernya saya memberikan motivasi pada temen-temen di luar sana yang malu untuk cari uang. Saya memberikan contoh pada yang lain. Apa apa yang kita lakukan yang penting halal," kata Ruri Repvblik di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat

Sebelum berjualan es kelapa muda, Ruri yang pernah bersekolah pariwisata juga sempat berjualan siomay dan es permen karet kekinian.  “Jangan malu dengan apapun yang kita kerjakan. Selagi halal tidak akan ada salahnya,” kata Ruri Repvblik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES