Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Cirebon Dilakukan Secara Drive Thru

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:56 | 52.86k
Vaksinasi covid-19 secara Drive Thru di Cirebon.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Vaksinasi covid-19 secara Drive Thru di Cirebon.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Serbuan vaksinasi Covid-19 dalam menekan kasus Covid-19 di wilayah Kota Cirebon terus dilakukan. Yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Cirebon, bersama dengan Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia Group.

Pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan sistem Drive Thru, yang dilakukan di halaman parkir Cirebon Mall, Jalan Syarif Abdul Rachman No 159 Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Saya minta, masyarakat jagan takut untuk ikut vaksinasi yang gencar dilakukan termasuk hari ini yang diadakan oleh Lanal dengan sistem Drive Thru,"ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Vaksinasi Drive Thru di Cirebon 1

Ia menegaskan, Walaupun sudah mendapatkan vaksin, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk perlindungan diri dari covid-19. Dikatakannya, saat ini Kota Cirebon sudah berada di jalur yang benar dalam penanganan covid-19.

“Kita menempati peringkat tujuh secara nasional dalam pemenuhan target tes Covid-19,"katanya.

Menurutnya, Penambahan kasus yang terjadi sejalan dengan peningkatan jumlah tes harian yang dilakukan.“Kita berdoa bersama agar kita segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ungkap Eti.

Tersambung, Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera menuturkan bahwa, vaksinasi Covid-19 yang digelar secara drive thru ini merupakan terobosan untuk tidak menimbulkan kerumunan.

Vaksinasi Drive Thru di Cirebon 2

Kata dia, Untuk warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar secara drive thru di Cirebon Mall ini harus melakukan pendaftaran secara online dulu.

“Untuk target kita hari ini yang akan divaksin sebanyak 200 orang ,”jelasnya.

Sementara itu, Edy Sugiarto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon menyampaikan, saat ini TNI dan Polri memiliki 17 ribu vaksin dan 18 ribu vaksin milik Pemda Kota Cirebon yang disebar di sejumlah puskesmas.

Jika vaksinasi yang dilakukan hari ini selesai, maka cakupan vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon mencapai 40 persen. "Minggu depan vaksin dari jalur TNI dan Polri juga akan bertambah jadi 25 ribu, ini menjdi kabar baik,"pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES