Pendidikan Vaksin Covid-19

Anak-anak di Lamongan Mulai Terima Vaksinasi Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:20 | 35.60k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Dandim Lektol Infantri Sidik Wiyono saat meninjau vaksinasi di Makodim 0812 Lamongan, Kamis (15/07/2021), (FOTO: Prokopim/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Dandim Lektol Infantri Sidik Wiyono saat meninjau vaksinasi di Makodim 0812 Lamongan, Kamis (15/07/2021), (FOTO: Prokopim/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan, sebagai upaya pembentukan herd immunity di Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan perintah untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia SMP dan SMA di Kabupaten Lamongan

Diketahui bahwa program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-18 tahun telah dilaunching akhir bulan Juni lalu oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-28.   

"Jadi vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA ini sesui dengan petunjuk Ibu Gubernur Jatim sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lamongan," ungkap Yuhronur Efendi didampingi Dandim Lektol Infantri Sidik Wiyono saat meninjau vaksinasi di Makodim 0812 Lamongan, Kamis (15/7/2021).

meninjau-vaksinasi.jpg

Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi juga menyampaikan terimakasih terhadap dukungan dan kesinergisan kerjasama tiga pilar yakni Pemda, TNI dan Polri dalam kesuksesan program vaksinasi ini.

"Hari ini disiapkan 500 dosis vaksin untuk anak SMP dan SMA. Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga begitu juga kedepannya. Ini semua berkat kerjasama tiga pilar yakni Pemda, TNI dan Polri begitu juga dengan dukungan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan pemberian vaksin Covid- 19 yang diperuntukkan anak-anak anggota Kodim Lamongan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional dan mempercepat pemutusan mata rantai serta penyebaran virus Covid-19.

Yuhronur-Efendi-2.jpg

"Untuk pemberian vaksin bagi anak-anak, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada anak-anak prajurit Kodim 0812/Lamongan atau biasa dipanggil Keluarga Besar TNI (KBT), " ujar Letkol Inf Sidik Wiyono.

Sidik Wiyono mengharapkan antusias anak-anak terus meningkat untuk di vaksin agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat dan mampu mencegah tertular Covid-19.

"Kita juga tidak bosan mengingatkan prajurit, KBT, Kodim 0812 Lamongan dan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M," akunya.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia SMP dan SMA di Kodim 0812 Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menerima bantuan 550 pcs APD dari pengusaha konveksi sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES