Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Gelar Ujian Mandiri 2021 Berbasis CBT

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:50 | 33.29k
Pengawas seleksi jalur mandiri 2021 UIN Maliki Malang sedang memantau pelaksanaan tes. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Pengawas seleksi jalur mandiri 2021 UIN Maliki Malang sedang memantau pelaksanaan tes. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar ujian mandiri 2021 berbasis CBT.

Ujian tersebut digelar selama tiga hari mulai Rabu (14/7/2021) sampai Jumat (16/7/2021). Terdapat tiga sesi untuk program sarjana dan dua sesi untuk program pascasarjana. Ujian tersebut diikuti oleh calon mahasiswa program sarjana sebanyak 5.278 peserta dan calon mahasiswa program pascarsarjana sejumlah 372 peserta.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Kuota yang diterima masih belum fiks untuk sampai saat ini tapi untuk perkiraan kuota yang diterima pada program sarjana sekitar 1.300," ujar Imam Ahmad, M.Ag, Kepala Bagian Akademik (Kabag Akademik) UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/7/2021).

Ujian Mandiri 2

Imam Ahmad menyampaikan, kuota yang diterima di jalur mandiri 2021 ini masih belum dipastikan karena masih meninjau kepastian mahasiswa baru pada jalur SBMPTN dan UMPTKIN.

Apabila mahasiswa yang sudah diterima pada jalur tersebut tidak melakukan registrasi maka kuotanya akan di alihkan ke jalur mandiri. Pada Rabu (14/7/2021) kemarin pelaksanaan ujian seleksi mandiri sempat mengalami masalah tetapi sudah selesai ditangani oleh tim seleksi.

"Hari kedua ini sudah relatif aman karena sudah kita kondisikan, semua aplikasi di UIN ini kita off kan dulu agar servernya dapat mengbackup acara PMB," jelas Imam.

Ujian Mandiri 3

Imam mengatakan, pengumuman jalur mandiri akan diumumkan pada Kamis (22/7/2021) melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Maliki Malang. Dan mahasiswa baru akan mulai masuk pada 30 Agustus 2021 serentak dengan mahasiswa lama. Imam memperkirakan, kuota pada jalur mandiri 2021 ini masih sama dengan tahun 2020 tidak mengalami peningkatan maupun penurunan karena masih menunggu kebijakan dari pimpinan.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Saya berharap peserta jalur mandiri ini bisa mengerjakan seluruh soal yang diberikan panitia, semoga bisa bergabung dan mengembangkan potensi di UIN Maliki Malang," tutur Imam Ahmad, M.Ag, Kabag Akademik UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES