Entertainment

Mikha Tambayong Berhasil Lulus S2 di Harvard University

Kamis, 15 Juli 2021 - 12:08 | 100.19k
Mikha Tambayong saat merayakam ke lulusannya di rumah dengan berbagai ornamen meriah. (Foto: Instagram/@miktambayong)
Mikha Tambayong saat merayakam ke lulusannya di rumah dengan berbagai ornamen meriah. (Foto: Instagram/@miktambayong)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMikha Tambayong, publik figur dengan berbagai torehan prestasi saat ini berbangga. Ia telah mendapatkan gelar Magister Manajemen (MM) setelah lulus S2 dari Harvard University.

Hal itu diketahui dari unggahan akun instagram pribadinya @miktambayong bahwa dengan berbagai kesulitan mengikuti kelas online. Akhirnya wanita berusia 26 tahun tersebut telah bisa mempersembahkan gelarnya untuk sang mama.

"Ini untuk mama saya. Kami berhasil. Harus bertahan dari kelas online dan menanggulangi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini (lulus S2)," tulis Mikha di caption postingan instagramnya.

Tak hanya itu, meski Mikha tidak melangsungkan wisuda. Ternyata ia juga mendapatkan sertifikat untuk kursus hukum kontrak dari Harvard yang nampak diperlihatkannya melalui unggahan foto tersebut.

"Sekarang saya mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan almamater saya, untuk bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang menghubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia dan merasakan perjalanan singkat di Harvard, meskipun tidak secara fisik ada di sana," ungkapnya.

Kekasih aktor Deva Mahendra tersebut juga menyebutkan bahwa betapa sulitnya berjuang dalam capaian ditengah pandemi Covid-19 ini membuat suatu kebanggaan yang luar biasa setelah melewatinya.

Dirinya sangat bersyukur dengan apa yang telah dilewatinya. Dan ini diharapkan bisa menjadi sebuah inspirasi kerja keras, ketekunan dan ketaatan meski dilanda berbagai kesulitan.

"Saya telah mendapatkan gelar master saya. Di sini di rumah dengan orang-orang yang saya cintai. Dengan hormat kepada waktu-waktu yang penuh duka, saya sangat bersyukur dan tidak akan menganggap ini sebagai imbalan. Aku harap kamu juga menemukan sekecil apapun cahaya di tengah-tengah gelap," kata Mikha Tambayong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES