Pemerintahan

Pemkab Bandung Bersinergi dengan PT Feng Tay Gelar Vaksinasi

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:15 | 78.50k
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna saat peninjauan vaksinasi di PT Feng Tay Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (14/7/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna saat peninjauan vaksinasi di PT Feng Tay Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (14/7/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPemkab Bandung bekerjasama dengan PT Feng Tay, TNI dan Polri, menggelar vaksinasi massal bagi karyawan perusahaan beserta keluarga.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, dengan jumlah karyawan sekitar 17 ribu orang, ditambah keluarga karyawan, kegiatan ini tentu sangat membantu upaya Pemkab mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung.

"Kita targetkan 80 persen penduduk akan tervaksin di akhir 2021. Tentu apa yang sudah dilakukan PT Feng Tay ini sangat membantu mendorong upaya percepatan vaksinasi kita," ucap Bupati Dadang Supriatna di sela peninjauan vaksinasi dan kunjungan Kementerian Tenaga Kerja di PT Feng Tay Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (14/7/21).

Abdul-Muhaimin-Iskandar-3.jpg

Bupati Bandung menyebut hingga saat ini tercatat sebanyak 24.558 orang terkonfirmasi positif dengan kasus aktif sebanyak 4.136 kasus dan 491 orang meninggal akibat Covid-19. Namun demikian, angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bandung terbilang cukup tinggi, yaitu mencapai angka 81,16 persen.

Pemerintah daerah semaksimal mungkin terus berupaya menangani pandemi tersebut, salah satunya dengan program vaksinasi massal. Hal ini dilakukan, demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Bandung.

Menurut bupati, PT Feng Tay merupakan salah satu perusahaan yang berperan aktif dan inovatif di masa pandemi ini. Komunikasi dengan Pemkab Bandung pun senantiasa terjalin dengan baik.

Abdul-Muhaimin-Iskandar-4.jpg

Melalui jajarannya, ia akan memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, hingga seluruh karyawan perusahaan itu selesai mendapatkan vaksin.

Pada kesempatan yang sama, bupati menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Feng Tay berupa satu unit mobil ambulan. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk mobilisasi pasien di masa pandemi.

“Mudah-mudahan apa yang diinisiasi perusahaan Feng Tay yang bersinergi dengan Pemkab Bandung ini bisa memotivasi perusahaan lainnya, untuk sama-sama berupaya menanggulangi pandemi, khususnya di Kabupaten Bandung,” harap Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES