Olahraga

PPKM Darurat, Arema FC Relakan Situs Resmi Jadi Lapak Jualan UMKM

Kamis, 15 Juli 2021 - 06:56 | 52.09k
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC membuat terobosan untuk membantu pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah pemberlakuan PPKM Darurat untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Klub kebanggaan Aremania ini memberikan ruang khusus di situs resmi klub  kepada pelaku UMKM di Malang Raya untuk mempromosikan usahanya.

“Di situasi saat ini kita menyadari bahwa banyak yang melalui hari-harinya dengan tidak mudah, terutama bagi pelaku usaha. Maka kami dari Arema FC memiliki inisiatif untuk memberikan space khusus kepada pelaku usaha di website resmi klub aremafc.com,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (15/7/2021).

Hal ini tentu menjadi kesempatan yang menarik bagi pelaku usaha, karena selama ini situs resmi Arema FC hanya berisi informasi seputar klub dan supporter. Caranya untuk memanfaatkan ruang di situs resmi Arema FC juga tidak sulit, pelaku usaha hanya mengirimkan email berisi foto usaha dan deskripsi yang akan ditawarkan ke email [email protected].

Dari pantauan TIMES Indonesia, sejauh ini memang sudah banyak yang memanfaatkan akses untuk promosi di situs resmi Arema FC. Usaha yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari kuliner hingga clothing.

“Caranya juga cukup mudah, tentunya kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM terutama di wilayah Malang Raya untuk memanfaatkan ruang yang secara khusus diberikan oleh Arema FC di situs resmi klub,” imbuh Sudarmaji.

“Semoga upaya sederhana ini bisa  memberikan manfaat bagi teman-teman pelaku UMKM untuk membuka jalan agar usahanya dikenal lebih luas,” tandasnya.

Di Malang, aturan PPKM Darurat diterapkan secara ketat. Pelaku UMKM seperti restoran, kafe, warung makan dan pedagang kaki lima hanya boleh menerima layanan take away atau delivery. Tidak untuk makan di tempat. Hal inilah yang coba direspon oleh Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES