Peristiwa Daerah PPKM Darurat

PPKM Darurat, Pemkab Malang Siapkan Tempat Isoman untuk Tekan Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:36 | 36.08k
Safe house atau tempat isoman yang disiapkan Pemkab Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Safe house atau tempat isoman yang disiapkan Pemkab Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANG – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya pada penerapan PPKM Darurat kali ini terus dilakukan oleh Pemkab Malang.

Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan pada PPKM Darurat kali ini Pemkab Malang tetap berupaya menekan angka Covid-19 dengan melibatkan RT dan RW.

"Sejumlah RT maupun RW masih ada dalam pantauan. Salah satunya di Desa Mulyoagung Kecamatan Dau," ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ada satu rumah, 8 orang yang positif. Tentunya mendapatkan perhatian dengan melibatkan RT maupun RW untuk mengatasinya.

"Agar tidak terjadi kembali, maka perlu dilakukan penguatan di tingkat RT maupun RW. Karena RT maupun RW menjadi yang terdepan dalam menanggulangi Covid-19," urainya.

PPKM Darurat di Malang bSekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM ketika Meninjau Tempat Isoman. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Mantan Camat Tajinan ini melanjutkan, selain menyiapkan penguatan di tingkat RT maupun RW, juga disiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) terpadu. Rencananya, isoman terpadu tersebut akan ditempatkan di setiap kecamatan.

"Itu supaya penanganan di setiap kecamatan lebih fokus. Dan nanti kebutuhannya, bisa didukung dari Pemdes (Pemerintah Desa) di setiap kecamatan,"  ungkapnya.

Menurutnya, tempat isoman terpadu tersebut nantinya akan menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 berkategori ringan, ataupun masyarakat yang masih terindikasi Covid-19.

"Kapasitasnya, minimal 50 tempat tidur dalam satu tempat isoman terpadu," sebut mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang tersebut.

Dia berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Malang pada PPKM Darurat ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19, sehingga Kabupaten Malang bisa kembali ke zona hijau

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES