Pendidikan

Sensasi Jelajah Sekolah Virtual, Peserta MPLS: Berasa Berada di Sekolah Beneran

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:15 | 41.27k
Pemateri saat mengajak siswa baru SMPK Santa Maria 2 Malang berkeliling sekolah secara virtual di acara MPLS. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pemateri saat mengajak siswa baru SMPK Santa Maria 2 Malang berkeliling sekolah secara virtual di acara MPLS. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tengah pandemi Covid-19 seperti ini berlangsung secara daring. Ada momen khusus untuk mengenalkan para siswa baru mengetahui lingkungan sekolah, dari pojok ke pojok.

Begitulah potret MPLS di tengah Pandemi Covid-19. SMP Katolik Santa Maria 2 Malang menggelar MPLS selama tiga hari, Senin - Rabu (12-14/7/2021).

Salah satu siswa baru peserta MPLS SMPK Santa Maria 2 Malang, Izabelle Kiara Kurniawan, bercerita soal pengalamannya selama mengikuti MPLS daring dari rumahnya.

Kiara mengaku MPLS daring tetap menyenangkan. Program Jelajah Sekolah Virtual yang digagas oleh panitia sekolahnya sangat membantu dia untuk mengetahui fisik sekolah.

"Kami diajak keliling sekolah secara virtual. Meski daring, tapi sensasinya asyik. Seperti berada di sekolah beneran," katanya, Rabu (14/7/2021).

SMPK Santa Maria 2 Malang a

Siswa 7 A asal Kota Malang ini menerangkan, panitia dan guru yang menjelaskan materi sangat ramah. Mereka menyapa siswa layaknya keluarga sendiri.

"Mereka membuat kami seperti memiliki keluarga baru. Wali kelas seperti orang tua saya sendiri yang berada di sekolah," tuturnya.

Kiara mengatakan tidak masalah jika pembelajaran dilaksanakan secara online. Ia menyadari kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19.

Kendati demikian, dirinya telah berkenalan dengan sesama siswa baru. Ada temannya dari Papua yang juga murid baru SMPK Santa Maria 2 Malang.

SMPK Santa Maria 2 Malang b

"Saya sudah berkenalan dengan teman dari luar pulau juga. Ada teman dari Papua. Dia juga bilang seneng dan bangga jadi salah satu murid SMPK Santa Maria 2 Kota Malang," jelasnya.

Peserta MPLS SMPK Santa Maria 2 Malang ini berharap bisa belajar dengan lancar dan lebih mengenal guru-guru. "Semoga dapat mengembangkan bakat-bakat kami dan bisa membanggakan sekolah," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES