Wisata

Cicipi Jeruk Ladur Ciamis Langsung dari Pohon dan Nikmati Suasana Sejuknya

Kamis, 15 Juli 2021 - 00:22 | 55.28k
Para wisatawan yang memetik buah jeruk ladur dan mencicipi langsung dari pohonnya di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Dok. Soleh)
Para wisatawan yang memetik buah jeruk ladur dan mencicipi langsung dari pohonnya di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Dok. Soleh)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Mencicipi buah jeruk ladur Ciamis langsung dari pohonnya hanya bisa dirasakan di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ditambah bonus suasananya yang sejuk dan asri, membuat wisata petik jeruk ladur ini juga semakin viral.

Wisata petik buah satu-satunya di Ciamis ini berada di kebun yang luasnya 400 meter persegi. Ribuan pohon di dalamnya juga menghasilkan belasan ton buah jeruk ladur. Sehingga, wisatawan tidak perlu takut kehabisan buah ini.

"Silakan, wisatawan tinggal datang ke sini, langsung petik buahnya dan mencicipinya langsung. Namun, jika ingin dibawa pulang, wisatawan harus membelinya. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp15 ribu per kilogram," terang Soleh, pemilik kebun jeruk ladur tersebut, Rabu (14/7/2021).

Wisata Petik Buah Jeruk Ladur di Kecamatan CidologWisata Petik Buah Jeruk Ladur di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Banyak wisatawan yang datang memetik dan menikmati manis dan segarnya jeruk ladur. Terbukti, sudah delapan ton jeruk ladur habis yang ada di kebun milik Soleh tersebut.

Adapula, salah satu wisatawan, Saidah yang datang cukup jauh dari Kecamatan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ke lokasi Wisata Petik Jeruk Ladur ini. Saidah juga bersama keluarganya menikmati jeruk ladur ini langsung dari pohonnya.

Jeruk CidologJeruk Ladur (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Jadi, wisata ini memang paket komplet. Cocok saat pandemi karena bisa menaikkan imunitas. Jeruk (jeruk ladur Ciamis) rasanya manis, segar, apalagi pemandangannya juga enak dan mendukung," ucap Saidah usai mencicipi jeruk ladur tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES