Pendidikan PPKM Darurat

Seluruh Sekolah di Gresik Laksanakan MPLS Daring

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:59 | 89.69k
Zoom meeting secara virtual MPLS di salah satu SD swasta Gresik (FOTO: Yudhi for TIMES Indonesia)
Zoom meeting secara virtual MPLS di salah satu SD swasta Gresik (FOTO: Yudhi for TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, GRESIK – Karena dalam masa pandemi Covid-19, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di Greaik, Jawa Timur serentak dilaksanakan secara daring di masa PPKM Darurat. Meski begitu, siswa tetap antusias mengikuti.

Sejak Senin (12/7/2021) lusa hingga hari ini Rabu (14/7/2021), sekolah negeri maupun swasta menggelar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dengan virtual.

Plt Kadispendik Gresik S Hariyanto mengatakan, adanya pandemi Covid-19 membuat sekolah harus melaksanakan MPLS secara daring.

"Meski begitu semuanya lancar. Apalagi sejak setahun terakhir siswa dan guru sudah melaksanakan kegiatan secara daring," katanya.

Zoom-meeting-secara-virtual-MPLS-di-salah-satu-SD-swasta-Gresik-2.jpg

Hariyanto menyatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang semakin tinggi ini membuat rencana pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilaksanakan.

Dia berharap, kegiatan belajar mengajar daring ini bisa diikuti oleh guru dan siswa. Sekolah, kata dia harus berinovasi agar pembelajaran bisa efektif.

"Rencana PTM belum ada peraturan yang mendukung kegiatan. Kita tunggu aturan tatap muka, apalagi Covid-19 kan trennya masih tinggi, jadi harus betul-betul dikaji," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Gresik Daifi menyatakan MPLS merupakan kegiatan yang penting untuk memberikan informasi terkait sekolah kepada siswa baru.

"Jika dulu MPLS dilakukan tatap muka, karena pandemi kami menggelar secara virtual. Siswa mengikuti dari rumah masing-masing melalui perangkat teknologi tentunya," ujarnya.

Daifi menyatakan, walaupun dilakukan secara virtual kegiatan MPLS daring tetap berjalan dengan seru dan menarik di masa PPKM Darurat Greaik ini. Terdapat berbagai materi yang dikemas secara interaktif dan menarik. "Siswa kami ajak untuk kreatif dan inovatif," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES