Politik

Gerakan Geruduk Ransum, Cara PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bantu Pasien Isoman

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:25 | 57.52k
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ketika menyiapkan Geruduk Ransum. (FOTO: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ketika menyiapkan Geruduk Ransum. (FOTO: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggagas Gerakan Geruduk Ransum sebagai bentuk ulur tangan kepada para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri atau Isoman.

Ransum merupakan makanan pra-saji atau makanan kaleng yang mudah disiapkan dan dimakan. Makanan ini dikemas dengan rapi dan higienis sehingga praktis dan cocok untuk disalurkan kepada pasien isoman.

Wakil Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir menjelaskan program Gruduk Ransum kini sedang dimatangkan untuk segera dijalankan.

Pengurus-DPC-PDI-Perjuangan-Kabupaten-Malang-ketika-menyiapkan-Geruduk-Ransum-2.jpg

"Lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), kami akan turun jemput bola membantu para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Malang merasa prihatin melihat banyaknya pasien yang melakukan Isoman karena kondisi rumah sakit penuh.

Sejak awal pandemi, kata Adeng sapaan akrabnya, PDI Perjuangan Kabupaten Malang telah berkiprah melalui beragam kegiatan baik bantuan sosial maupun menjadi relawan lapangan.

Salah satu gerakan yang banyak ditiru oleh pihak lain adalah Gerakan Fraksi PDI Perjuangan Mengabdi yakni dengan cara menyumbangkan gaji selama 5 bulan untuk warga yang terdampak Covid-19.

"Jika dikalkulasikan, sudah ratusan ton beras yang dikemas paket sembako dan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19," jelasnya.

Pengurus-DPC-PDI-Perjuangan-Kabupaten-Malang-ketika-menyiapkan-Geruduk-Ransum-3.jpg

Gerakan ini kata dia, merupakan gerakan nasional yang tegak lurus dengan Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dimana para pengurus partai di semua tingkatan untuk kompak melakukan jihad nasionalisme.

"Bagi PDI Perjuangan inilah ladang jihad yang sebenarnya. Jihad sosial, Jihad nasionalisme dengan membantu pemerintah bangkit keluar dari pandemi Covid-19," kata Adeng.

Sebab di masa saat ini, lanjut dia, tidak ada yang lebih berharga yang bisa kita lakukan kecuali menyelamatkan nasib rakyat dari jurang keterpurukan.

"Keselamatan nyawa rakyat, serta keutuhan Bangsa dan Negara adalah hal utama yang harus kita perjuangkan, itulah ajaran Ketua Umum Ibu Megawati yang disampaikan lewat Mbak Puan Maharani kepada seluruh Kader PDI Perjuangan," bebernya gamblang.

Di samping gerakan Geruduk Ransum bagi pasien Isoman, sambung Adeng, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang lewat Baguna, juga sedang melakukan pendataan warga untuk Vaksin Indonesia Hebat. Gerakan ini disupport Penasehat BAMUSI Abah Sanusi yang juga Bupati Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES