Peristiwa Daerah

Pemkab Bondowoso Segera Beri Bantuan Uang untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:08 | 37.03k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso, Jawa Timur, segera memeberikan bantuan uang, kepada warga terdampak langsung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Diantara sasaran bantuan tersebut yakni Pedagang Kaki Lima (PKL), sopir dan kernet angkot, tukang becak, pedagang asongan di sekolah-sekolah khususnya pedagang cilok, karyawan cafe, pekerja permainan anak, dan pemilik dokar wisata di Alun-alun Bondowoso.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk upaya pemerintah membantu meringankan kebutuhan warga saat PPKM Darurat.

"Bantuan ini akan disalurkan lewat Dinas Sosial (Dinsos) dalam waktu dekat," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, program bantuan ini sudah dibahas oleh Pj Sekda Bondowoso melalui proses rapat koordinasi intern antar tim anggaran. "Hal itu untuk menghindari kesalahan di kemudian hari," imbuhnya.

Sementara dana tersebut berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) anggaran milik Bupati Bondowoso. Bantuan ini akan segera cair. 

"Namun yang paling terpenting masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk putus penularan Covid-19," tegasnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Bondowoso, Saifuddin Suhri mengatakan, program tersebut akan diambilkan di APBD II kabupaten, dari BTT milik Bupati Bondowoso.

"Kami pastikan tidak akan terjadi tumpang tindih batuan. Karena data yang ada sudah kami dicek dan diverifikasi. Sehingga yang sudah pernah dapat bantuan tidak akan dapat," jelasnya.

Menurutnya, jumlah sopir dan kernet angkot 130 orang, PKL dan pedagang asongan di Alun-alun Bondowoso 303 orang.

Selanjutnya PKL dan pedagang asongan di Jembatan Ki Ronggo 29 orang, PKL dan pedagang asongan di SMAN 2 Bondowoso 21 orang, tukang becak 59 orang, pekerja bendi wisata 11 orang, pekerja permainan anak di alun-alun 50 orang dan karyawan cafe 150 orang.

"Bantuan uang ini murni untuk yang terdampak PPKM Darurat. Kami pastikan dalam minggu ini akan terealisasikan," jelas Plt Kepala Dinsos Bondowoso ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES