Olahraga

Altet dan Pelatih Banjarnegara Dapat Dana Insentif Lima Bulan Ke Depan

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:52 | 34.91k
Penyerahan simbolis dana insentif latihan tahun 2021. (FOTO: KONIBARA for TIMES Indonesia)
Penyerahan simbolis dana insentif latihan tahun 2021. (FOTO: KONIBARA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara, Rabu (14/7/2021) membagikan dana insentif latihan kepada sedikitnya 345 atlet dan 95 pelatih di Pendapa Dipayuda Adigraha Banjarnegara.

Mereka yang menerima insentif adalah yang lolos verifikasi KONI untuk semua cabang olahraga. Sementara jumlah total dana insentif yang diserahkan sebesar Rp 828.220.000.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Kepala DPPKAD, Dwi Suryanto, ketua BPJS Banjarnegara, Ketua KONI Nurohman Ahong, Wakil Ketua KONI Zarkasi Effendi, Sekum KONI, Saeful Fadli, bidang pembinaan prestasi dan kesejahteraan yakni Mansur SPd dan Tedjo Sunarno, 5 perwakilan atlet dan 5 pelatih.

KONI Banjarnegara 2

Diharapkan dana insentif ini dapat memacu semangat altet dalam rangka persiapan pra Porprov yang akan dilaksanakan akhir tahun ini. Terlebih saat ini mereka sedang fokus latihan mandiri karena PPKM Darurat.

Walau dalam masa PPKM Darurat, KONI Banjarnegara tetap mewajibkan atletnya untuk melakukan latihan mandiri di rumah masing - masing dengan pengawasan pelatih Pengkab dengan bukti video yang dikirim ke server KONI Banjarnegara.

Dalam kesempatan ini Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono memberikan apresiasi kepada KONI Banjarnegara karena telah bekerja keras sesuai tupoksinya yakni menggelorakan semangat atau mengolahragakan Banjarnegara.

Disamping itu membina atlet secara masif sehingga mampu berprestasi dan mengharumkan nama baik Banjarnegara.  Bahkan dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan akan meningkatkan lagi anggaran olah raga ini.

KONI Banjarnegara 3

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berharap dengan insentif atlet dan pelatih ini mereka terbantu. "Ya minimal untuk beli bensin. Karena pada dasarnya atlet kaya sepeda motor. jika terus digas, tapi tidak ada bensinnya maka tidak akan jalan," kata Bupati berseloroh.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banjarnegara telah memberikan anggaran besar buat KONI. "Walaupun kita sedang PPKM Darurat. Program KONI Banjarnegara jalan terus sesuai dengan visi dan misi atau agenda yang sudah ada. Latihan mandiri di rumah," jelas Nurohman Ahong.

Ia berharap, pemberian dana insentif ini akan melecut para atlet dan pelatih sehingga akan lebih tertantang untuk terus berprestasi. "Sehingga pada saatnya pertandingan atau kompetisi dimulai, mereka selalu siap," imbuh Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES