Indonesia Positif

Asal Patuh Prokes, Polres Sumba Timur Optimistis Angka Covid-19 Turun

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:20 | 23.96k
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPolres Sumba Timur optimistis angka terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang terus meningkat bisa turun. Dengan syarat masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jika kita ingin menurunkan angka bertambahnya Covid-19 di Sumba Timur, saya harap masyarakat dapat mematuhi prokes,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K Rabu (14/7/2021).

Kasus Covid-19 di Sumba Timur hingga tanggal 13 Juli 2021, sekitar 680 masyarakat terpapar Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat sadar dalam mematuhi protokol kesehatan. Secara berkesinambungan melakukan operasi gabungan dan justisi maupun patroli yang dilakukan Polres Sumba Timur termasuk kegiatan vaksinasi masal. Langkah ini untuk dapat menurunkan angka terpapar Covid-19 di Sumba Timur,” ujarnya.

AKBP Handrio berharap, bagi warga Sumba Timur yang terpapar Covid-19 dan yang melaksanakan isolasi dirumah untuk menerapkan apa yang sudah menjadi arahan Mendagri terkait PPKM Mikro.

“Jadi strateginya adalah mendata semua masyarakat yang terpapar Covid-19 dan masukkan mereka dalam group WA agar dapat memantau perkembangan dirinya saat menjalani isolasi mandiri dan ini kita sudah sepakati,” terang orang nomor satu di Polres Sumba Timur ini.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES