Gaya Hidup

Aplikasi E-konseling Karya Dosen Unusa Bantu Ibu Atasi Anak yang Susah Makan

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:00 | 71.88k
Ilustrasi anak. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi anak. (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tiga dosen dari prodi Kebidanan FKK Unusa (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya), Annif Munjidah, SST. , M.Kes, Dr. Bambang Edi Suwito, M.Si, dan Elly Dwi Masita, SST., MPH mengadakan pengabdian masyarakat dengan melakukan edukasi kepada ibu dan kader posyandu terkait cara mengenal dan mengatasi kesulitan makan pada anak balita.

Annif Munjidah menjelaskan, banyak orang tua yang mengalami kesulitan dalam memberikan makan pada anak balitanya.

Respon menepis hingga mengunyah yang lama menjadi perkerjaan tersendiri bagi ibu yang baru memiliki anak atau ibu multipara. “Karena itu dalam Pengmas ini kami mengedukasi ibu dan kader posyandu dalam mengatasi kesulitan makan pada anak. Bagaimana agar anak mau untuk makan marena kondisi pandemi kami melakukannya lewat e-konseling,” ungkap Annif, Rabu (14/7).

Dosen-Unusa.jpgDosen Unusa adakan Pengmas untuk bantu ibu atasi anak susah makan melalui virtual (Foto: Humas Unusa)

Annif menambahkan, perlunya pengetahuan dan keterampilan untuk ibu agar anak mudah untuk makan. “Kami melakukan pendampingan dengan aplikasi e-konseling yang efektif, serta dapat menjangkau sasaran tanpa harus membuat kerumunan,” jelasnya.

Melalui aplikasi e-konseling ini para kader posyandu di Kelurahan Wonokromo Surabaya dengan mudah mendapatkan pendampingan dari tiga dosen Unusa yang melakukan Pengmas. “Jadi aplikasi ini bisa dengan mudah diakses. Hanya dengan masukkan alamat email, maka akan mendapatkan video edukasi tersebut,” terang Annif.

Annif berharap dengan edukasi ini dapat membantu ibu agar anak mudah makan di tengah pandemi. “Kami bisa memberikan edukasi yang membantu ibu mengatasi kendala makan anak,” terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES