Peristiwa Daerah

Kasus Harian Covid-19 di Kota Malang Catat Rekor Tertinggi, Sehari 310 Orang

Rabu, 14 Juli 2021 - 10:44 | 38.35k
Ilustrasi pasien Covid 19. (dok/TI)
Ilustrasi pasien Covid 19. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, MALANGKasus harian Covid-19di Kota Malang terus meningkat. Berdasarkan rilis laman resmi infocovid19.jatimprov.go.id pada 13 Juli 2021 kemarin, kasus terkonfirmasi positif di Kota Malang sebanyak 310.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, data sebanyak 310 terkonfirmasi positif dalam sehari itu merupakan yang paling banyak selama pandemi Covid-19 di Kota Malang.

"Sepertinya ini tambahan (310 kasus tekonfirmasi positif Covid-19) yang terbanyak," ujar Husnul, Rabu (14/7/2021).

Husnul menjelaskan, saat ini akan dilakukan tracing oleh Satgas Covid-19 Kota Malang. Tracing tersebut dilakukan untuk verifikasi apakah tambahan tersebut memang berasal dari warga yang berdomisili di Kota Malang atau luar Kota Malang.

"Belum (dilakukan tracing). Itu kan baru data dari New All Record (NAR) lalu tahapan berikutnya. Kami melakukan pemeriksaan apakah benar 310 kasus ini, benar-benar berdomisili di Kota Malang," ungkapnya.

Pelaporan kasus Covid-19 melalui sistem NAR, dan berasal dari laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Kota Malang yang langsung terintegrasi dengan sistem dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Jadi itu (tambahan kasus harian Covid-19) berdasarkan laporan laboratorium pemeriksaan Swab PCR," tandasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini setelah penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Malang sebanyak 310, tercacat total kasus Covid-19 di Kota Malang tembus 7.828 kasus. Kemudian, untuk kesembuhan sendiri sudah ada sebanyak 6.358 orang dengan kasus meninggal total 687 orang dan sisanya masih dalam pemantauan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES